Berita  

KBO Babel Berikan Plakat Sebagai Cinderamata Kepada Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi

banner 120x600
Bikin Website Murah

Pangkalpinang BeritaQ.com – Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel-red) terbentuk di inisiator oleh tiga organisasi profesi pers, Himpunan Pewarta Indonesia (HPI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) yang ada di Bangka Belitung, sebagai wadah berhimpunan para pegiat pers/wartawan khususnya bagi perusahaan media online daerah maupun nasional sebagai rumah atau kantornya rekan-rekan wartawan yang ada di Babel,”ungkap Rikky Fermana selaku penanggungjawab KBO Babel didampingi Ibrahim sekretaris PJID Babel dan Agus dari Media Jejakkasus.info saat terlibat dialog santai dengan Kolonel Inf Denny Noviandi Dandim 0413 Bangka digiat Coffe Morning di Makodim 0413 Bangka, Rabu 26/01/2022.

Dijelaskan Rikky, kendati KBO Babel di inisiator oleh ketua organisasi Pers HPI, PWRI dan PJID yang ada didaerah bukan berarti organisasi KBO Babel milik mereka namun milik semua para pegiat pers yang ada di negeri Serumpun Sebalai, karena kepengurusan kesekretariatan KBO Babel diatur ada massa bakti/periodenya sesuai dengan aturan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

ADV Space BeritaQ.com
Bikin Website Murah

“Kebetulan saja kami sebagai inisiator berdirinya KBO Babel, jadi bukan milik kami tapi milik masyarakat pers/wartawan/pewarta yang ada di Provinsi Babel, dengan tujuan agar perusahaan media atau para pegiat pers saat ditanya kantor medianya ada dimana? ya di KBO Babel itulah kantornya jadi KBO Babel ini rumahnya teman-teman media online Babel,”kata mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lanjut Rikky Fermana, yang diketahui juga sebagai salah satu pimpinan perusahaan (pimprus) media, pimpinan redaksi (pimpred) dan kontributor berita dibeberapa media daerah maupun nasional mengatakan bahwa tidak semua perusahaan media online maupun sebagai media cetak yang bergabung di KBO Babel.

Baca Juga  Momentum Idul Adha 1442 H, Polres Polman Sembelih 5 Ekor Sapi Qurban

“Saat ini ada 75 para pegiat pers dari perusahaan media yang bergabung di Kantor Berita Online Bangka Belitung, jadi kehadiran KBO Babel semata-mata untuk menyampaikan kepada stakeholder dan masyarakat Babel bahwa bahwa para pegiat pers Babel atau wartawan media online itu ada kantornya, tidak lagi dikatakan perusahaan media tidak ada kantor selain wadah kami untuk berkumpul dan berserikat untuk sama berkontribusi dan bermanfaat dalam mendukung pembangunan nasional dan di daerah,” jelas mantan wartawan majalah nasional Forum Keadilan.

Di kesempatan acara ccoffee morning bersama Dandim 0413 Bangka dengan insan pers, dengan tema ‘bersama media sinergi bangun negeri’, Penanggungjawab KBO Babel ini menyerahkan plakat sebagai cinderamata dari organisasi KBO Babel sebagai apresiasi kepada Kolonel Inf Denny Noviandi yang telah mengundang insan pers di kegiatan tersebut.

“Plakat ini kami serahkan mewakili bagian insan pers Babel sebagai apresiasi kami kepada bapak yang telah memberi ruang untuk membangun komunikasi kepada kami sebagai mitra strategis dalam membantu tugas TNI Polri menciptakan suasana aman dan kondusif serta bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Penanggungjawab KBO Babel saat akan menyerahkan plakat cinderamata kepada Dandim 0413 Bangka.

Sebelumnya dalam sambutan Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Kodim 0413 Bangka dengan wartawan/jurnalis yang ada di Bangka Belitung.

“Media diharapkan harus bisa membangun opini-opini publik yang baik, akurat dan berimbang, agar tidak terjadi berita yang miring, dan harus bisa mempersatukan bangsa dan negara,” Kata Kolonel Inf Denny Noviandi yang baru 1 bulan lebih menjabat sebagai Dandim 0413 Bangka.

Baca Juga  Danrem 045/Gaya Cek Bandara Depati Amir, Terkait Bukanya Penerbangan Untuk Kepentingan Khusus

Dalam masa pandemi ini, Kata Denny kami harapankan para insan Pers bisa membantu vaksinasi dan menjalani protokol kesehatan, Sehingga kita bisa berkolaborasi kepada masyarakat memberikan informasi berdasarkan fakta, akurat serta berimbang.

Dandim 0413/Bangka Denny Noviandi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bagian dari salah satu untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik Kodim 0413 dengan wartawan yang ada di Bangka Belitung ini.

Komandan Kodim 0413/Bangka, Denny Noviandi juga menambahkan bahwa Media harus bisa membangun opini-opini publik yang baik, akurat dan berimbang, agar tidak terjadi berita yang miring. Selain itu Denny juga berharap para insan Pers atau media yang bisa mempersatukan bangsa dan negara.

lanjutnya,”dalam masa pandemi ini kami harapankan para insan pers bisa membantu vaksinasi dan menjalani protokol kesehatan, sehingga kita bisa berkolaborasi kepada masyarakat memberikan informasi berdasarkan fakta, akurat serta berimbang,”pungkas Denny.

Acara coffe morning ini dipimpin langsung oleh Dandim 0413/Bangka Kolonel Infantri Denny Noviandi bersama insan pers se-Babel, yang dihadiri Pimred berbagai media serta para insan pers/wartawan/pewarta yang ada di Bangka Belitung.

Diketahui, Kolonel Inf Denny Noviandi merupakan angkatan 1998 sebelumnya bertugas di Papua selama 1,5 tahun di Kodam XVII/Cenderawasih.

ADV Space BeritaQ.com

Bikin Website Murah
error: Content is protected !!