Batik Mayon
Batik Mayon

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Dampingi Giat Posyandu Desa Binaan

  • Bagikan

BeritaQ.com Membalong – Babinsa Desa Membalong Koramil 414-04/ Membalong Sertu Suendi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil bertempat di Pos Kesehatan Desa Membalong Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung,Sabtu 15/01/2022.

Posyandu adalah kegiatan pemeliharaan dari, masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Posyandu itu sendiri antara lain menurunkan angka, kematian bayi (AKB), angka kematian ibu melahirkan dan nifas meningkatkan serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan ibu hamil.



Peran Bidan Desa Ibu Erli A.MD, Keb mengatakan bahwa,” Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu Posyandu khususnya sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga kesehatan bayi setiap bulanya bisa terpantau.” katanya.

Sementara itu Sertu Suendi sebagai Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi sampai ke lapisan paling bawah, baik Balita maupun menekan angka kematian.

Semoga dengan Posyandu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai dengan program Pemerintah, balita akan tumbuh dewasa kelak.” Imbuh Babinsa.

  • Bagikan
error: Content is protected !!