Batik Mayon
Batik Mayon

Razia Rumah Kost di Toraja Utara 4 Siswi Hamil, Satpol PP Panggil Orang Tua

  • Bagikan

 

Toraja Utara – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toraja Utara merazia sejumlah tempat kost yang dicurigai menjadi tempat kumpul kebo para pelajar/siswa-siswi selama pandemi Corona Virus.



Dalam operasi tersebut, Satpol PP berhasil mengamankan sejumlah pelajar yang berpasangan dalam satu kamar. Dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan.

Mirisnya, dari sejumlah siswi yang diamankan Satpol Pamong Praja Toraja Utara, diketahui ada siswi yang hamil dan bervariasi hamil tiga bulan dan empat bulan.

” Dalam operasi penertiban rumah-rumah kost sudah beberapa siswa-siswi yang diamankan yakni, empat siswi diketahui positif hamil akibat kumpul kebo dirumah kost,” sebut Plt Kasatpol PP Toraja Utara Rianto Yusuf, Jumat 26 November 2021.

Riantho Yusuf menegaskan, jajarannya akan terus melakukan razia tempat kost, mengingat sebentar lagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

” Jadi dalam sistem pembinaan yang kami lakukan kepada siswi yang positif hamil di luar nikah adalah, memanggil kedua belah pihak orang tuanya, kemudian difasilitasi supaya anak mereka segera di nikahkan dengan baik,” sebutnya.

Sekadar diketahui dari empat siswi yang hamil di rumah kost ada satu siswi berumur 14 tahun.

 

(mega/yus)

  • Bagikan
error: Content is protected !!