Batik Mayon
Batik Mayon

Dewan Adat Dayak Melawi Periode 2021– 2026 Dikukuhkan

  • Bagikan

Melawi,BeritaQ.com
Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Melawi resmi dikukuhkan oleh DAD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Prosesi pelantikan pengurus DAD Melawi yang dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi ini dilakukan oleh Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor, Sabtu (27/11/2021).



Kluisen yang ditunjuk untuk menahkodai Ketua DAD Kabupaten Melawi periode 2021-2026. Pelantikan Pengurus DAD Melawi berdasarkan Surat Keputusan DAD Kalbar Nomor 059/SK/DAD-Kalbar/X/2021.

Dalam kepengurusan DAD Melawi ini juga ditunjuk sembilan tokoh yang dijadikan sebagai dewan pertimbangan. Yakni Panji, Timotius Udin, Adrianus Saat, Vicarius Abang, Jhon Yuda RB, Sudi Mentika dan Anen Sastra

Sedangkan Wakil Ketua I Darsono, Wakil Ketua II Jindil, Wakil Ketua III  Radiman, Wakil Ketua  IV Nambang Gusmadi, Wakil Ketua V Marius Mateus, Wakil Ketua VI Yohanes Leonardi Peni.

Posisi Sekretaris Umum Yustinus Bianglala. Jabatan bendahara dipercayakan kepada Yulistia Harty.

Dalam kepengurusan DAD Melawi ini juga dibentuk bidang organisasi kaderisasi dan keanggotaan, bidang hukum HAM dan advokasi, bidang pemuda dan olahraga, bidang seni budaya, bidang ketenagakerjaan, bidang pengembangan sumberdaya manusia,bidang ekonomi sosial pariwisata, bidang ekonomi koperasi kewirausahaan, bidang pendidikan pelatihan pengembangan, bidang penelitian pengembangan, dan bidang pemuda olahraga. bidang kajian ilmiah, bidang Humas publikasi dan komunikasi,bidang adat dan istiadat dan hukum adat.

Selanjutnya bidang ekonomi koperasi dan  kewirausahaan,  bidang pertanian perkebunan  perikanan dan peternakan, bidang penanggulangan radikalisme dan teroris,bidang pencegahan penanggulangan bencana, bidang pencegahan penyalahgunaan narkotika, bidang perempuan dan anak, bidang lembaga lembaga bantuan hukum, bidang keuangan dan koperasi,bidang penegakan hukum dan adat.

Dalam sambutannya, Jakius Sinyor mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua dan pengurus DAD Melawi yang baru saja dilantik.   “Pengurus yang dilantik ini saya ucapkan selamat dan sukses,” kata Jakius.

Sementara itu dalam sambutannya Kluisen yang juga menjabat Wakil Bupati Melawi ini mengucapkan terimakasih telah dipercaya untuk memimpin DAD Melawi.

Dia mengatakan pengurus DAD pasca dilantik ini akan segera membahas program kerja untuk lima tahun ke depan. Serta berkomitmen akan menjalankan oganisasi ini sesuai dengan aturan-aturan yang ada,”ungkapnya (A.M)

  • Bagikan
error: Content is protected !!