Usai Membuka Rakor, Gubernur Kalbar Kunjungi Kantor KPH Melawi

oleh -

Melawi,BeritaQ.com
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji melakukan kunjungan ke kantor Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Melawi dinas Ligkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) provinsi Kalbar

Kunjungan tersebut dilakukan selesai pembukaan Rakor Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Melawi di Sukiman Center, Selasa, (23/11/2021).

Kedatangan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji bersama Bupati dan Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya-Kluisen dan jajaran OPD Pemprov Kalbar. Hadir pula Ketua DPRD Melawi dan jajaran Forkopimda Melawi.

Kunjungan kehormatan dari Gubernur Kalbar itu disambut langsung Kepala KPH Melawi, Antoni Manik bersama jajarannya.

Kepada Gubernur Sutarmidji, Antoni Manik bukan hanya bertrimakasih atas kedatangan gubernur, dirinya merasa gugup atas kedatangan orang nomor satu di Kalbar ini. Pengalaman pertama baginya, mendapat kunjungan dan pesan dari gubernur, dirinya tampak bersemangat menceritakan bagaimana KPH bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa yang berada di kawasan hutan, melalui budidaya Lebah Madu Kelulut dan gula Aren. Serta kedepannya mengembangkan Tengkawang,”ucapnya

Masih menurut Antoni, Bapak Gubernur H. Sutarmidji juga meminta KPH Melawi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa yang ada dikawasan hutan,”cetus dia menambahkan (A.M)