Batik Mayon
Batik Mayon

Yessi Melania Gelar Vaksinasi Tahap ke Dua

  • Bagikan

Melawi,BeritaQ.com
Upaya mencapai Herd Imunity terus dilakukan di Kabupaten Melawi. Anggota DPR RI Yessi Melania menggandeng Gerakan Pemuda (Garda) NasDem bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar vaksinasi tahap kedua secara gratis bagi masyarakat umum di kediamannya di Nanga Pinoh, Melawi, Senin (22/11).

Sebelumnya, pada pemberian dosis pertama, sudah dilaksanakan di tempat yang sama, Senin (25/10/2021) lalu yang diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Melawi. Pada kegiatan pemberian dosis kedua ini pun masyarakat terlihat antusias mengikuti vaksinasi.



Bandi, staf Yessi Melania di Kabupaten Melawi mengatakan, Yessi Melania pada hari ini dapat kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama sebanyak 1000 dosis.

“Tujuan vaksin untuk membuat kekuatan komunal memutus rantai penyebaran Covid-19. Kalau sudah 70 persen maka kedepan kita bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Seperti saat ini di luar negeri, beberapa aktivitas diluar bahkan tak lagi menggunakan masker karena penduduknya sudah banyak divaksin,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Melawi, Panji mengatakan semua pihak harus berjuang dengan mengikuti vaksinasi karena vaksin akan membantu seluruh elemen masyarakat untuk masuk pada suasana yang agak bebas dari kekhawatiran dan kecemasan.

“Sehingga ekonomi bergerak, rapat pertemuan dan aktivitas lain bisa dilaksanakan bila kita sudah vaksin,” katanya.

Panji juga mengapresiasi upaya legislator Nasdem, Yessy bersama Garda Nasdem untuk menyelenggarakan vaksinasi ini. Menurutnya langkah ini ikut mendorong percepatan rakyat Melawi bisa tervaksin.

“Minimal 80-90 persen mampu tercapai. Terima kasih telah membawa pelayanan vaksinasi ini sebanyak 1000 dosis pertama dan 1000 dosis kedua,”bebernya

Ia juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang datang dalam vaksinasi massal ini. Menurutnya kehadiran masyarakat juga menjadi bentuk perjuangan bersama agar tujuan vaksinasi bisa segera tercapai,”ungkapnya ( A.M)

  • Bagikan
error: Content is protected !!