Batik Mayon
Batik Mayon

Sebagai Wadah Berekspresi, Bid Humas Polda Sulbar Gelar Festival Seni Mural

  • Bagikan

 

Mamuju, BeritaQ.com – Polda Sulbar melalui Bidang Kehumasan menggelar Festival Seni Mural 2021 yang di selenggarakan pada hari ini, Sabtu (30/10/21) di halaman Mapolda Sulbar.



Festival Mural pertama yang diadakan Polri tersebut, memiliki tema Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Menyampaikan Informasi yang Positif pada Masa Pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan mengungkapkan bahwa Selain diadakan sebagai wadah kebebasan berekspresi, Polri juga memperbolehkan masyarakat atau peserta untuk membuat mural sebagai kritik dan saran baik positif maupun negatif yang ditujukan kepada Polri.

“Dengan demikian, peserta lomba mural nanti boleh menghasilkan karya seni berupa kritikan ke Polri khususnya kepada Polda Sulbar, baik itu positif maupun negatif, tidak ada masalah,” kata mantan Kapolres Bulukumba ini.

Lebih lanjut, Perwira menengah Polda Sulbar ini menegaskan bahwa Polda Sulbar bukanlah lembaga anti-kritik, dan kebebasan berpendapat menjadi salah satu hal yang sangat dijunjung tinggi.

“Polri tidak akan pernah anti-kritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kami tampung untuk menjadi bahan instropeksi agar menjadi makin baik kedepannya,” katanya.

Festival mural yang diselenggarakan Polda Sulbar ini di ikuti sebanyak 3 tim Seniman dan mengirim 2 orang perwakilan untuk mengikuti pertandingan serupa di Mabes Polri.

 

 

(Hms/Gid)

  • Bagikan
error: Content is protected !!