Batik Mayon
Batik Mayon

BPJS Gelar Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 

  • Bagikan
Ket foto: direktur utama BPJS kesehatan Ali ghufron Mukti.(doc/SC/ius)

Tanah Karo BeritaQ.com – Siti Nadia Tarmidzi selaku juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, bersama Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti dalam kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021 yang digelar secara online zoom dimulai tanggal 28 dan 29 Oktober 2021 dimulai pukul 09.00 WIB yang diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta .

Penggunaan aplikasi P-Care Vaksinasi membantu kelancaran proses vaksinasi. Kami bersyukur BPJS Kesehatan juga mendukung penambahan server,” ungkap Siti Nadia dalam kegiatan Media Workshop.



Siti Nadia menambahkan, dalam proses verifikasi klaim, BPJS Kesehatan juga terus meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan anggaran klaim Covid-19.

Meski pandemi saat ini sudah mulai terkendali, ini mendorong BPJS Kesehatan untuk tetap melakukan inovasi dan simplifikasi layanan,” jelas Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti.

Tentu, selain itu untuk meningkatkan mutu layanan, BPJS Kesehatan akan mengembangkan sistem pembayaran klaim ke rumah sakit melalui skema uang muka.

“Diharapkan fasilitas kesehatan dapat lebih leluasa dan lebih optimal untuk memberikan layanan kesehatan yang bermutu,” tambah Ali Ghufron.

Pada kesempatan yang sama, epidemiolog Universitas Indonesia, Pandu Riono mengatakan perlunya optimisme semua pihak dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga, jika gelombang ke-3 pandemi Covid-19 terjadi pemerintah dan masyarakat sudah menyiapkan semuanya.

Sebelumnya Pada hari Kamis (28/10) BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021 dalam ajang Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan Tahun 2021. Kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap jurnalis Indonesia yang telah mengedukasi masyarakat tentang Program JKN-KIS.
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti memuji peran serta para jurnalis dalam mendukung implementasi Program JKN-KIS serta bersama-sama dalam penanggulangan COVID-19. Dengan adanya informasi dan masukan yang konstruktif disebutnya semakin mendorong BPJS Kesehatan dalam menyempurnakan layanan dari waktu ke waktu.(Julius)

  • Bagikan
error: Content is protected !!