Batik Mayon
Batik Mayon

Aniaya Dua Korban dengan Badik, Pria ini Diringkus Resmob Polresta Mamuju

  • Bagikan

 

Mamuju, BeritaQ.com – Satuan Reskrim Unit Resmob Polresta Mamuju, meringkus seorang pria berinisial D (26), warga JL. Sam Ratulangi, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju terkait kasus penganiayaan terhadap dua orang korbannya .



Petugas dari unit Resmob Satreskrim Polresta Mamuju berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah di JL.Sam Ratulangi, Kecamatan Mamuju.

“Pelaku kami amankan pada 26 Oktober 2021 sekitar pukul 23:00 WITA dan saat ini sudah dibawa ke Polresta Mamuju untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Pandu Arief Setiawan. Kamis (28/10/ 2021).

Dia membeberkan uraian singkat kejadian penganiayaan tersebut terjadi pada Selasa 26 Oktober 2021 sekitar pukul 23.00 WITA di depan kediaman pelaku. Saat itu, terjadilah tindak penganiayaan. Pelaku mengayunkan sebilah mandau dan mengenai bagian paha serta telapak tangan sebelah kiri korban.

“Korban mengalami luka di telapak tangan dan jari kelingking putus oleh sabetan senjata tajam milik pelaku,” bebernya.

Barang Bukti sebilah Badik yang digunakan oleh pelaku menganiaya korbannya

Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 sekitar pukul 23.00 WITA saat pelaku pulang dari melaut, dalam keadaan mabok dan marah-marah kepada AS (saudara korban) dengan alasan telah mencuri celana miliknya.

Karena AS tidak berada di rumah, ibu korban (Mardiana) mengatakan AS tidak ada dirumah, pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis badik ke arah ibu korban. Spontan ketiga saudaranya menolong ibunya yang diancam oleh pelaku hingga terjadi perkelahian antara korban bernama AZ dan AD.

“Akibat perkelahian tersebut AZ mengalami luka di bagian tangan dan AD mengalami robek di bagian pinggang kanan,” bebernya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi perkelahian, tampa menunggu lama Tim Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Mamuju mendatangi TKP dan langsung mengamankan pelaku yang dalam keadaan mabuk.

“Setelah diamankan dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan BB senjata tajam jenis badik berhasil diamankan,” pungkas AKP Pandu.

Atas perbuatannya terduga pelaku dapat dikenakan Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan.

(Gid)

  • Bagikan
error: Content is protected !!