Peringatan Maulid Nabi, Polsek Kalukku dan PKM Tampapadang Buka Gerai Vaksin

oleh -

 

Mamuju, BeritaQ.com РPeringatan Maulid oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Kalukku.

Menurut Katua PHBI Kabupaten Mamuju Rusli Muis Bahwa hal ini dilaksanakan Sesuai perintah Bupati Mamuju bahwa pelaksanaan Peringatan Maulid tingkat Kabupaten Mamuju itu dilaksanakan di tiap Kecamatan dan Kecamatan Kalukku mendapat kesempatan pertama sebagai penyelenggara.

Peringatan Maulid yang dihadiri langsung oleh Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mamuju, Ketua PHBI Kabupaten Mamuju dan Para Asisten Serta Kapala OPD lingkup Pemkab Mamuju.

Maulid kali ini cukup meriah dengan dengan diadakannya Lomba Tiri’ Antar Desa dan Kelurahan.

Keluar sebagai pemenang lomba juara Satu Dua dan Tiga yakni Kelurahan Sinyonyoi, Kelurahan Sinyonyoi Selatan dan Desa Belang – belang.

Warga Masyarakat dan Majelis Ta’lim dari desa dan Kelurahan se kecamatan Kalukku antusias menghadiri kegiatan peringatan maulid tersebut dwngan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolsek Kalukku yang turut Menghadiri Undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Mamuju di Kec Kalukku tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan membuka GERAI VAKSIN Bersama Puskesmas Tampapadang.

Hal ini dilakukan guna mendukung percepatan pencapain Target Vaksinasi di Kabupaten Mamuju yang saat ini masih rendah.

Gerai vaksin yang dibuka dihalaman Kantor Kelurahan Kalukku sangat efektif, ratusan warga sekitar maupun warga yang tujuannya untuk menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad di halaman Kantor Kecamatan Kalukku, menyempatkan diri untuk Vaksin di Gerai Vaksin tersebut.

Antusias masyarakat Kecamatan Kalukku untuk mengikuti Vaksinasi terlihat sudah mulai meningkat.

“Kami Optimis secepatnya Herd Immunity segera terwujud di Wilayah Kita dengan meningkatnya Kesadaran Masyarakat untuk divaksin sihingga Target 70 Persen Masyarakat tervaksin dapat kita raih dalam waktu dekat ini,” kata Ipda Sirajuddin. Kamis (21/10/2021).

“Kita berharap apabila taget Vaksinasi segera tercapai maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat juga mulai dikurangi atau diturunkan levelnya yang saat ini berada di Level 2,” tambahnya.

Bupati Mamuju dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada masyarakat agar mendukung Program percepatan Vaksinasi, dan Bagi Desa atau Kelurahan yang cepat mendapatkan Angka 70 persen target vaksinnya akan diberikan satu Unit Ambulance untuk membantu masyarakat di Desa maupun kelurahan.

(Gid)