Warga To’ Banga Desa Pokkang Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

oleh -

 

Mamuju, BeritaQ.com – Warga To’ Banga, Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat yang menguhungkan Dusun To’ Banga ke pusat Desa dengan jarak sekitar 5 Kilo Meter. Rabu (13/10/2021).

“Kita berharap pembangunan jembatan darurat yang menghubungkan antar dusun dalam desa ini dapat menghidupkan ekonomi masyarakat,” kata Benyamin Bongga Pasilong, tokoh masyarakat yang juga suami dari anggota BPD terpilih belum lama ini, sekaligus Koodinator kegiatan gotong royong ini.

Bongga mengatakan, prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan yang merupakan akses menuju ke kebun warga.

Akses jembatan itu cukup vital untuk menopang kegiatan ekonomi masyarakat juga anak-anak pergi ke sekolah.

Masyarakat berharap jembatan darurat itu bisa dilintasi kendaraan roda dua.

Foto : Tampak warga sedang gotong royong membangun jembatan darurat

“Kami menargetkan hari ini pembangunan jembatan darurat yang menggunakan lantai dan penyangga kayu bisa dioperasikan,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, salah satu anggota BPD Desa Pokkang, Yitro mengapresiasi pembangunan jembatan darurat yang dikerjakan secara gotong royong untuk membantu masyarakat yang ada di dusun To’ Banga dan kebun warga lainnya.

Menurutnya, kegiatan gotong royong itu merupakan semangat kepedulian untuk saling membantu demi kesejahteraan bersama.

“Kedepannya kami berharap Pemkab maupun Pemdes untuk memperhatikan jalur ini, demi pemerataan pembangunan dalam wilayah ini. Masyarakat tidak ingin ada yang memanfaatkan kegiatan untuk pencitraan,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis Pejabat Kepala Desa Pokkang belum dapat dihubungi.

(Gid)