Anyversery Pertama, YPSM Sukses Gelar Festifal Lagu Dangdut se- Sulbar

oleh -

Mamuju, BeritaQ.com – Sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan seni Yayasan Penggiat Seni Manakarra YPSM mencoba memberikan peluang bagi generasi yang ada Sulbar dalam menjejaki prestasi di dunia seni tarik suara dengan memberikan kesempatan pada putra – putri Sulawesi Barat untuk mengembangkan bakat nya dalam dunia tarik suara di musik Dangdut yang sampai saat ini musik yang sangat di gandrungi masyarakat dari semua kalangan.

Kegiatan Festival ini berlangsung di Aula Hotel Yaki muali 15  Sampai 16 september 2021.

Selaku Dewan juri dalam Festival ini.
ketua YPSM Bachtiar, Tasya sound,  Anchu Pangestu, Parman Yunitop, Kia .

Ajang pemilihan bakat ini juga sangat di sambut baik oleh masyarakat sulbar semoga ajang pemilihan bakat ini terus di galakan agar bakat putra putri kita di Sulbar bisa tersalurkan denagn baik dan dapat menjadi sarana pengembangan bakat sampai tingkat Nasional seperti di Liga Dangdut, Resing Star dan Bintang Fantura.

Ketua YPSM Bactiar Tasya Sound menyampaikan terimakasihnya kepada para peaerta yang telah ikut dalam kegiatan vestival ini walau masih sangat minim yang ikut namun kami sangat bangga karena mampu menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, tanpa ada kendala dan kami tetap pada aturan Pemerintah untuk menjaga Prokes.

 

“Kegiatan vestival ini kami selenggarakan sebagai kado Aniversery YPSM yang pertama sejak berdiri pada Tanggal,15 September 2020 tahun lalu. Kami selaku ketua sekaligus ketua panitia berharap kedepannya kegiatan ini terus  kita galakan untuk mencari bibit penyanyi dangdut masa depan, bukan cuman di dunia tarik suara saja kita adakan tapi semua lini yang bergerak di bidang seni karena di YPSM itu kami padukan antara sosial dan seni kepada rekan- rekan yang terlibat dalam kegiatan ini kami ucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya dan para sponsor juga kami ucapkan terimakasih atas sumbangsinya dalam kegiatan ini. Seperti, Yunitop Record, Tasya Sound, Bintang Photography, Kawan Anto,C12 Record ( Izhar comonity).Pammi Sulbar F2 Record. Awal Mandar Comonity,” tutur Bactiar.

Hal senada juga di sampaikan Mandar Mahesta selaku Bintang Tamu dalam kegiatan ini, sangat menyambut baik kegiatan vestival yang di adakan oleh YPSM semoga ajang ini sebagai batu loncatan untuk adik- adik kita mengembangkan bakat nya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan bisa menembus tingkat Nasional.

“Karena mereka semua punya potensi yang sangat baik dan bagus. Saya berharap kegiatan ini harus berkesinambungan. Dan tetap  adakan koordinasi  dengan para Tokoh pencinta seni husunya musik Dangdut. Adakan terus pembinaan dan pendidikan kepada para generasi kita,” harapnya.

Pembina YPSM dan juga tokoh seni musik Dangdut dan Produser Unitop Record Parman, menyampaaikan Selamat kepada YPSM dan para pengurusnya yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan vestival musik Dangdut se- sulbar. Ajang ini sebagai landasan awal untuk mencari bibit- bibt baru di dunia tarik suara musik Dangdut.

 

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini para generasi muda yang masih malu- malu dan menggap remeh musik dangdut, akan memjadi tertarik dengan musik dangdut. Maju terus YPSM kami selaku pembina siap memberikan dukungan serta memberkkan pembinaan untuk salalu berkarya,” ucapnya.

Di tempat yang sama juga mewakili dewan juri, Kia  dan Anchu Pangestu F2 Record menyampaikan selamat untuk YPSM yang begitu luar biasa telah mampu memberikan edukasi serta pembinaan yang baik kepada para insan pencinta musik dangdut  yang ada di sulbar ini.

“Ajang  vestival ini akan terus kita kembangkan dan akan selalu memberikan pembinaan mulia dari tehknik olah vokal  dinamika, kostum serta Ititut”nya agar adik- adik kita bisa berprestasi sampai ke tingkat Nasional,” ujar Ancu.

Kegiatan vestival dangdut dalam rangka Aniversery YPSM ( Yayasan Penggiat Seni Makarra). Di ikuti sekitar 18 orang kontestan se Sulbar  dari 18 kontestan itu di audisi  pertama gugur 8 kontestan dan 10 berhasil lolos ke babak final dari 10 itu gugur 4 kontestan dan di pilih 6 kontestan dengan menyandang peringkat juara harapan 1-2-3 dan juara 1-2-3
Juara harapan1. Dina dari Kabupaten Mamuju.
Juara harapan 2  Putri Nirmala  Kabupaten Mamuju Tengah Topoyo
Juara harapan 3 Ayu Shita dari Kabupaten Mamuju.
Juara 1 Sinta dari Kabupaten Mamuju, Kecamatan Kalukku.
Juara 2 Gunawan dari Kabupaten Mamuju Tapalang.
Juara 3  Sarli Ananta dari Kabupaten Polman Matakali.
Masing – masing  juara ini panitia memberikan uang pembinaan, piala dan Sertifikat.

 

(El Kamal)