Batik Mayon
Batik Mayon

Bumi Lamaranginang Turun Level dari Zona Merah ke Orange

  • Bagikan

 

Luwu Utara, BeritaQ.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), menetapkan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang sudah turun level, dari zona merah masuk ke zona orange.



Hal ini dikatakan langsung Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Lywu Utara, Indah PutrinIndriani yang juga Bupati Lutra, melalui Juru Bicara (Jubir), I Komang Krisna.

Menurutnya, selama berada di zona merah warga patuh, taat dan disiplin protokol kesehatan, sehinggs kini ada peningkatan masuk ke zona orange.

“Alhamdullilah sekarang Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang sudah masuk ke zona orange. Bersama-sama kita akan membuat kedepan untuk lebih membaik dan kembali ke zona hijau,” ujarnya kepada wartawan media ini via whatsapp, Kamis 2 September 2021.

Kemajuan ini, lanjut Bupati perempyan dua periode di Sulawesi Selatan, ini berkat upaya strategi 3T yakni Testing dan gulirkan vaksin keliling, Tracing dengan meningatkan tenaga tracer hingga ke tingkat dusun.

Serta Treatment dengan mengendalian BOR RS dan penambahan bed sehingga BOR memenuhi standar WHO dibawah 60%, serta penambahan bed di tempat karantina di rumah sakit yang ada di Lutra.

Sementara Juru Bicara Corona Virus, I Komang Krisna menyebutkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pusat dan provinsi untuk menyelesaikan permasalahan data.
“Kami sedang usulkan bridging data,” ungkapnya.

Komang menghimbau untuk tetap menjaga proses dan disiplin menggunakan masker dan selain itu mengikuti arahan pemerintah dalam PPKM Mikro serta laksanakan atau ikuti vaksinasi.

Sekadar diketahui bahwa, kecamatan yang masih zona merah yakni, Kecamatan Masamba, Sukamaju, Sukamaju Selatan dan Kecamatan Tana Lili.

Untuk kecamatan zona orange yaitu, Kecamatan Baebunta, Baebunta Selatan, Sabbang, Sabbang Selatan, Bone-Bone, Malangke, Mappedeceng dan Kecamatan Seko. Sedang untuk kecamatan Malangke Barat, Rongkong, Rampinmasuk zona kuning.(yus)

  • Bagikan
error: Content is protected !!