Lima Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Kabanjahe

oleh -
Ket Foto: tim evakuasi saat menemukan korban tanah longsor.(ius)

 

Tanah Karo BeritaQ.com – Curah hujan belakangan ini cukup lebat di kabanjahe, kabupaten karo, akibatnya Bencana Alam Tanah Longsor menelan korban jiwa dan menimpa 4 (empat) Rumah Penduduk.
Kapolres Tanah Karo AKBP YUSTINUS SETYO, S.H, S.I.K, membenarkan adanya bencana alam di wilayah hukum polres tanah karo, bersama forkopimda karo melaksanakan Evakuasi Tanah Longsor yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia Tersebut.

Tim Evakuasi terdiri dari Basarnas, Personil TNI/Polri, BPBD Kab. Karo, Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo bersama dengan Karang Taruna Kabanjahe dan masyarakat setempat ikut mengevakuasi ke tempat kejadian, bersama sama saling bahu membahu untuk mencari korban yang masih tertimbun

Informasi yang di himpun di lapangan , kejadian pada hari Kamis (26 /8) sekira pukul 22.20 WIB, telah terjadi Bencana Alam tanah Longsor, bertempat di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe. yang mengakibatkan adanya Korban 4 (empat) orang luka luka dan 5 (lima) orang meninggal dunia.

Berikut Korban yang mengalami Luka ringan, Tutri Bru Silitonga,mengalami Luka pada kaki sebelah kanan, Oktavianus Tarigan mengalami luka pada kedua kaki. Dedi Simbolon mengalami luka pada kaki sebelah kanan dan luka dibagian punggung dan Matius Sembiring mengalami luka pada kaki sebelah kiri.

Dan  lima orang Korban Meninggal Dunia sebagai berikut Enjel Bru Tarigan dan Kasih Bru Tarigan merupakan anak Dari Oktavianus Tarigan, Tia Bru Silitonga,Dewi Be Marpaung, Bumi Riski Aditia cucu dari Dewi Bru Marpaung.
Selanjutnya korban langsung dibawa ke RSU Kabanjahe.

Dikarenakan seluruh korban bencana alam tanah longsor telah ditemukan Tim evakuasi, maka pada pukul 13.00 Wib, Forkopimda dan Tim Evakuasi meninggalkan lokasi bencana alam.

Keluarga korban meminta untuk secepatnya di lepas jenazah kepada pihak keluarga untuk di kebumikan, dimana ada 1 korban yang akan di kebumikan ke medan atas permintaan keluarga yang tinggal di medan, juga 2 orang akan di kebumikan ke penguburan keluarga tarigan tambun di desa Dokan, dan juga 2 keluarga korban meminta untuk dapat di kebumikan di penguburan pemda di jalan irian kabanjahe. Semua prosedur di humas RSUD Kabanjahe sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak keluarga dan RSUD kabanjahe.(Julius)