Hairul Muslimin: Ayo Kita Berjuang Memerdekakan Diri Dari Corona

oleh -

 

Luwu Utara, BeritaQ.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 diperingati diberbagai tempat dalam suasana pandemi Covid-19. Protokol kesehatan diterapkan pada upacara bendera memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia itu.

Masih dalam semangat HUT Proklamasi, Kepala Puskesmas Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Hairul Muslimin, SKM, saat ditemui wartawan media ini, Kamis 18 Agustus 2021 mengungkapkan, harapan Indonesia bisa segera pulih dari pandemi Corona Virus, sehingga bisa menjadi Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, seperti tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2021 ini.

” Indonesia harus tangguh, termasuk tangguh dalam penanggulangi dan melepaskan diri dari pandemi Corona yang masih menjadi problem nasional dan dunia global itu,” sebut Hairul Muslimin mantan Kepala UPT PKM Sabbang.

Untuk dapat lepas dari bayang-bayang Corona Virus, menurutnya, diperlukan perjuangan bersama dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin oleh seluruh warga masyarakat.
” Jika dulu pahlawan kita berjuang melepaskan diri dari cengkraman penjajah, saatnya kita generasi sekarang berjuang melepaskan diri dari label pandemi Covid-19,” harap Kapus Baebunta.

Perjuangan untuk keluar dari pandemi corona virus, menurut Alumnus FKM Unhas Makassar ini, dapat dilakukan dengan kesamaan semangat dan komitmen kolektif seluruh warga masyarakat untuk menetapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas keseharian dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, menunda melakukan bepergian yang tidak mendesak dan penting, serta mengikuti vaksinasi Covid-19.

Terkait vaksinasi, Hairul Muslimin mengatakan, Tim Vaksinasi tetap memberikan vaksinasi kepada masyarakat sepanjang vaksin tersedia.
” Insya Allah hari ini (Rabu, 18 Agustus 2021), akan dilanjutkan pemberian vaksin kepada masyarakat untuk vaksin kedua, dan kepada petugas kesehatan akan diberikan vaksin ke 3 menggunakan vaksin Moderna,” tuturnya.

Pihaknya meminta warga yang berkunjung ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk tetap memakai masker dan jaga jarak.
” Mohon untuk tidak berkerumun saat antri mendapatkan vaksin. Atur jaraklah,” pesan Hairul Muslimin.(yus)