Pertamina Regional Sulawesi Gelar Sosialisasi Pertashop dengan Awak Media di Mamuju

oleh -

 

Mamuju, BeritaQ.com – Sebagai wujud kepedulian dalam hal pelayanan yang baik dalam kebutuhan BBM untuk masyarakat, P.T Pertamina selalu hadir dalam hal pengembangan program kerja bagi masyarakat kecil dan menengah.

Kali ini Pertamina Regional Sulawesi mengadakan sosialisasi selakigus membangun mitra kerja dengan awak Media se Sulawesi Barat.

Kegiatan sosialisasi lembaga penyalur pertamina bersekala kecil (Pertashop) di Mamuju, Provinsi Sulbar pada Jumat, 13/ 2021 di Rumah Makan Cilacap, Mamuju, Sulbar.

Adapun peserta sosialisasi ini mayoritas dihadiri oleh wartawan baik dari media Cetak, TV, Radio maupun media Online.

Acara ini dikemas sangat sederhana dengan menerapkan prokes Covid-19.

Selaku Pembicara dalam sosilisasi itu Senior Supervisor Communication & Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan kepada awak media mengatakan bahwa acara sosialisasi ini juga sekaligus sebagai ajeng silaturrahim antara Pertamina dengan wartawan yang ada di Mamuju, Sulbar.

“Pertashop adalah lembaga penyalur pertamina bersekala kecil, Pertashop hadir untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Keuntungan menggunakan Pertashop adalah kwalitas BBMnya terjamin karena disuplai lansung dari Pertamina,” jelasnya.

Taufiq mengatakan saat ini di Sulbar sendiri sudah ada 15 titik Pertashop yang telah resmi beroperasi.

Syarat untuk dapat memiliki bisnis ini kata dia yakni cukup menyiapkan modal usaha sebesar 250 juta dan lahan kosong sekitar 15 × 15 M.

“Syaratnya punya modal 250 juta dan lokasi minimal sekitar 15 ×15 Meter persegi, serta punya badan hukum, bisa CV, PT. atau koperasi. Nanti dari Pertamina akan memberikan pelatihan aspek keselamatan, kita juga diberikan SOP, pembinaan secara priodik,” jelasnya.

Taufiq Kurniawan menambahkan program ini ada dalam rangka menjamin ketersediaan BBM di masyarakat khusnya di pelosok- pelosok Desa, dan dapat menekan harga bahan pokok masyrakat.

“Dengan terjaminnya ketersediaan BBM maka otomatis akan dapat menekan harga Sembako,” tambahnya.

Terakhir di kesempatan itu, Taufiq juga mengajak semua media di Sulbar untuk mendukung semua program Pertamina dan menjadi mitra kerja yang baik bagi Pertamina khusnya di Regional Sulawesi, dan mengajak para media untuk ikut dalam lomba Anugrah Jurnalis Pertamina (AJP) 2021 dengan melihat pencapaian Pertamina hingga saat ini tidak terlepas dari peran dari insan pers yang selalu mendukung dan mengkomunikasikan pelayanan dan kebijakan perusahaan dengan baik kepada masyarakat.

“AJP 2021 bertujuan agar para Jurnalis lebih memahami semua program kerja Pertamina serta dapat membantu dalam mensosialisasikan semua program kerja Pertamina,” tutupnya.

( Gid).