Data Terkini Covid-19 Luwu Utara, Satu Pasien Meninggal di Desa Pattimang dan 8 Orang Sembuh

oleh -

 


Luwu Utara, BeritaQ.com – Perkembanga kasus Corona Virus di Kabupaten Luwu Utara dari data pantauan covid-19 hari ini, Selasa 20 Juli 2021, pukul 12.00 Wita menunjukan tidak ada penambahan pasien positif corona. Dimana hanya kasus sembuh diketahui bertambah 8 orang, dan tercatat adanya 1 orang pasien yang dinyatakan meninggal dunia dari Desa Pattimang Kecamatan Malangke.

“Kabar duka kembali menyeruak, 1 orang pasien positif Corona Virus  jenis kelamin di Desa Pattimang dinyatakan meninggal dunia. Kasus positif diketahui tidak ada, sementara pasien sembuh bertambah 8 orang.

Masyarakat dihimbau lebih disiplin terapkan protokol kesehatan,”ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, I Komang Krisna pada media ini via whatsapp, Selasa (20/7).

I Komang Krisna merinci bahwa, ada 98 orang di rapid tes, sehingga jumlah total yang sudah di rapid antigen yakni, 13.847 orang.

Lebih lanjut Jubir I Komang Krisna menjelaskan bahwa, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif covid 19 masih fluktuatif di Kabupaten Luwu Utara. Dimana, ditengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif covid 19. Karenanya diperlukan kewaspadaan, kepatuhan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, terutama masih banyak warga orang tak disiplin memakai masker bila keluar beraktivitas. Terlebih saat ini kita bersama-sama sedang bersiap untuk pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah.

Dan melihat perkembangan kasus ini I Komang Krisna kembali mengingatkan, supaya semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan dan sebaran corona virus tidak semakin meluas.  Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan,” sebutnya.

Sekadar diketahui bahwa, secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.614 kasus, sementara itu, jumlah pasien sembuh di Bumi Lamaranginang menjadi 1.379 orang dan konfirmasi yang hidup 1.561 orang, sudah 51 orang meninggal dunia, dan 180 orang masih dalam perawatan

Dengan rincian di isolas mandiri 155 orang, di rawat di RSUD Andi Jemma Masamba sebanyak 13 pasien, di RS Hikmah Sukamaju 4 pasien, di RS Unhas Makassar 2 pasien sedang dirawat di RS Hikmah Masamba 6 pasien.(yus)