Batik Mayon
Batik Mayon

Basarnas Mamuju Kembali Laksanakan Operasi Pencarian Seorang Anak Hanyut di Mambi Kabupaten Mamasa

  • Bagikan

 

Mamuju, BetitaQ.com – Tim Siaga Kantor SAR Mamuju kembali menerima laporan kondisi membahayakan manusia, pada Selasa,18 Mei 2021 pukul 20.15 Wita, dari pak Labora Tandipuang, Kalak BPBD Kabupaten Mamasa, bahwa seorang korban anak laki-laki, Abi (7) dimana korban yang sedang bermain bola dengan temannya, tiba tiba bola terjatuh ke parit. Korban ingin mengambil bola tersebut namun korban terpeleset dan hanyut ke sungai Mambi Kabupaten Mamasa.



Setelah dapat pemyampaian dari petugas siaga, Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya SH, M.A.P, langsung memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi musibah untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Seperti biasanya sebelum terjun kelokasi operasi, di awali dengan brefing dan doa bersama, dipimpin langsung oleh Kakansar Mamuju. Dalam arahannya, Saidar menekankan beberapa petunjuk, diantaranya adalah agar Tiem Rescue selalu menjaga protokol kesehatan, paling utama juga adalah wajib menggunakan APD dan tetap menjalin koordinasi dengan semua potensi SAR yang ada.

“Diakhir Operasi pada sore hari harus dilaksanakan evaluasi agar mengetahui kendala yang ada di lapngan sehingga dapat di susun Rencana Operasi hari berikutnya,” sebut Saidar dalam arahannya.

Setelah menerima arahan, pukul 20.37 Wita, Team berangkat ke Lokasi Kejadian di lingkungan Pulla Barat, Kelurahan Mambi, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, dengan membawa 1 unit Dimax, 1 unit rubber boat, alat selam, peralatan navigasi, peralatan evakuasi dan peralatan pendukung lainnya.

Diperkirakan Team rescue dan estimasi Tiem tiba di lokasi pada hari Sekasa 18/05/2021pukul 23.04 Wita, selanjutnya berkoordinasi dengan instansi terkait dan seluruh potensi SAR yang ada membentuk Tiem SAR Gabungan dalam rangka melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Hingga berita ini di turunkan, beberapa potensi SAR sebagai unsur pencarian dan pertolongan dilaporkan telah berada di lokasi kejadian di mana ikut serta dalam pencarian diantaranya Polres, BPBD, Tagana, PMI Mamasa dan beberapa organisasi masyarakat dan keluarga korban.

 

(Hms/Gid)

  • Bagikan
error: Content is protected !!