Kapolda Sulbar Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2021

oleh -

 

Mamuju, BeritaQ.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah dalam rangka seleksi penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021, Selasa (13/4/21) di ruang vicon tenda lapangan Polda Sulbar.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno di hadiri para pejabat utama Mapolda, Tim pengawas Eksternal, peserta seleksi dan para orang tua atau wali.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan Panitia, Pengawas, orang tua atau wali dan peserta seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri.

Tahun ini Polda Sulbar mencatatkan untuk penerimaan Bintara dan Tamtama sebanyak 1.707 peserta dengan rincian Bintara PTU : 1.496 orang, Bintara Bakomsus : 95 orang, Tamtama Brimob : 107 orang dan Tamtama Polairud : 9 orang.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Yang perlu dicatat penerimaan masuk Polisi tidak dipungut biaya apapun jadi jangan pernah percaya pada Calo,” tutur Kapolda.

Bersamaan dengan itu, pihaknya berharap komitmen tersebut dapat di junjung bersama dengan tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme baik dari panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi.

“Apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani ini hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah Subuhanahu Wataalah yaitu Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” tutur Kapolda.

Humas Polda Sulbar/Gid