Korban Tenggelam di Pantai Mampie Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

oleh -

Polman, BeritaQ.com – Pencarian terhadap korban tenggelam Rahmat Prayudi (22) di pantai Mampie Dusun Kanreapi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dilakukan pada hari ini Sabtu 3 April 202, dibagi 2 (dua) SRU, dengan area pencarian, SRU I melakukan penyisiran darat di sepanjang pinggir pantai sejauh 1 Km radial 250° arah barat, sedangkan SRU II, melakukan pencarian mulai dari lokasi kejadian menggunkan 1 unit rubber boat Basarnas, dengan luas area pencarian 1 NM radial 138° arah tenggara dari lokasi kejadian.

Dalam breafing awal, Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P menyampaikan, pelaksanaan Operasi SAR tetap dilaksanakan sesuai SOP yang ada.

“Metode pencarian yang direncanakan ini, diambil dengan mempertimbangkan kondisi cuaca dan kondisi korban saat dilaporkan sera pertimbangan teknis dalam pelaksanaan operasi SAR,” tuturnya.

Setelah melakanakan breafing awal, Tim SAR gabungan segera melaksana pencarian terhadap korban sesuai rencana yang telah ditentukan.

Tim SAR Gabungan menemukan korban Rahmat Prayudi pada jarak 200 meter Radial 138° arah tenggara dari Lokasi Kejadian, dalam keadaan Meninggal dunia.

Korban langsung dievakuasi ke pihak keluarga. Pada pukul 16.30 Wita.

Kepala SAR Mamuju, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur Potensi SAR dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan.

“Sebuah sinergisitas yang harus selalu dijaga dalam setiap pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan di seluruh wilayah Sulawesi Barat,” ucap Saidar.

Tak lupa, Saidar mengungkapkan turut berdukacita atas kondisi korban saat di temukan.

Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) dinyatakan selesai dan di tutup pada pukul 17.45 Wita.

“Terimakasih kepada seluruh Unsur SAR yang terlibat,” pungkas Kepala Basarnas Mamuju.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam Operasi Pencarian, Team Rescue Kansar Mamuju, KODIM 1402 Polman, Pos TNI AL Polman, Polsek Wonomulyo, Satpol AIR Polman, BPBD Polman, PMI Polman, Karang Taruna Polman Puskesmas Wonomulyo , SAR UNM , Masyarakat.

“Dengan adanya sinergitas dari semua instansi/organisasi berpotensi SAR korban dapat ditemukan sesuai Ren Ops hari ke dua Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan semoga sinergitas ini tetap dipertahankan bahkan terus ditingkatkan sehingga setiap giat Operasi Pencarian dan Pertolongan dapat terlaksana dengan maksimal dan terkoordinasi dengan baik,” tutup Kepala Kantor Basarnas Mamuju.

 

(Hms/Gid)