Penampakan Pembangunan Jalan Penghubung dan Aktivitas Warga di Lokasi TMMD Kodim Natuna

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Satgas TMMD 110 Kodim 0318/Natuna bersama warga membangun infrastruktur jalan penghubung di Desa Bunguran Timur di Kecamatan Sungai Ulu menuju Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut. Pembangunan jalan penghubung sepanjang 2000 meter dengan lebar 9 meter tersebut dimulai tanggal 2 Maret 2021 lalu dan ditargetkan selesai pada 31 Maret mendatang.

Hingga sampai hari ke 25 sudah masuk pengerasan jalan. Saat pembangunanan jalan tersebut media mencoba memantau kondisi pengerjaan tim TMMD 110 melakukan pemantauan dari udara dengan menggunakan drone, tampak dari udara hasil dari pengerjaan jalan baru nampak alat berat mulai mengerjakan aktifitasnya.

Pembanguan jalan ini bertujuan sebagai bukti bahwa warga setempat dapat merasakan jalan penghubung dua desa di dua kecamatan tersebut merupakan menjadi jalan alternatif warga setempat yang dapat menghemat waktu sekitar 30 menit menuju Ranai dan kantor Kabupaten Natuna.

Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan memastikan TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna selesai sesuai Target dan tepat waktu.

Letkol Asep berharap, nantinya warga bisa beraktivitas dengan menggunakan jalan alternative tersebut.

Di sela-sela pengerjaannya beliau juga menyampaikan bahwa proses proyek pengerjaan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan agar mencegah adanya pandemi covid 19, yaitu tetap memakai masker.

Tampak terlihat pula pemandangan jalan hasil pemantauan dari lokasi dan warga sudah mulai menikmati hasil TMMD Kodim Natuna dengan jalan tersebut. (ist)