Pengerasan Jalan Penghubung, Dua Alat Berat Diterjunkan

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat dan juga pertanian, Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 Kodim 0318/Natuna terus kebut pengerasan  jalan baru dua desa dua Kecamatan.

Guna mempercepat proses pengerasan jalan penghubung dua Desa di dua Kecamatan dalam pelaksanaan TMMD sasaran fisik, dua alat berat diterjunkan. Dua alat berat tersebut diantaranya Grender dan Buldoser, Rabu (24/03/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD Letkol Arm Asep Ridwan, Dansatgas menjelaskan, pengerasan jalan yang dilakukan personel TNI dan warga masyarakat yang bergotong royong baru Berjalan.

“Pengerasan jalan baru yang akan menjadi akses pertanian sedang dikebut pengerjaanya oleh personel dan warga sekitar,” ucapnya Dansatgas.

Disinggung dengan kendala sampai saat ini, dia mengaku belum menemukan kendala. Sementara jika ada sebuah permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, dia telah berkoordinasi dengan pihak desa agar pengerjaan sesuai target.

“Kesulitan sampai saat ini paling cuaca, karena dalam beberapa hari ini cuaca sangat tidak bagus, hujan lebat disertai angin kencang sehingga sangat tidak mendukung. Dan Membuat lokasi jalan menjadi becek dan berlumpur serta menjadi licin,” jelas Dansatgas.

Letkol Arm Asep Ridwan berharap, semoga jalan ini nantinya akan menjadi jalan utama yang strategis bagi masyarakat di Kecamatan bunguran timur, dan terutama para petani bisa mendapat kemudahan dalam menjual hasil panenan, sehingga ekonomi para petani khusus di Dua Kecamatan Ini akan meningkat,” harap Dansatgas. (ist)