Sinergi TMMD Kodim Natuna Bersatu Untuk Kejayaan Geopark Nusantara

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna bersama pihak-pihak terkait terus mempersiapkan Geopark Natuna untuk menuju Unesco Global Geopark (UGG). Salah satunya dengan mengikuti Kongres II Jaringan Geologi Indonesia, di Hotel Santika Yogyakarta, dari tanggal 22-24 Maret 2021.

Salah satu peserta kongres sekaligus Ketua Harian pengembangan Geopark Natuna menuju UGG, Kiki Firdaus mengatakan, kongres tersebut sebagai wadah dalam pengembangan geopark di Indonesia yang mana salah satunya yakni Kabupaten Natuna.

”Acara ini bertema ‘Bersatu untuk Kejayaan Geopark Nusantara’. Yakni bermaksud untuk menyelamatkan bumi beserta mineral-mineral yang terkandung di dalamnya,” katanya.

Terkait hal tersebut, dalam kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021, ada salah satu sasaran non-fisik tentang dukungan Geopark Natuna menuju UGG.

”Salah satu kegiatan non fisik TMMD adalah dukungan Geopark Natuna menuju UGG. Kami menggerakkan para Babinsa untuk melakukan sosialisasi terkait Geopark Natuna di seluruh sekolah yang ada di Natuna,” kata Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan.

Dia menjelaskan, para Babinsa sebelumnya telah mendapat materi terkait Geopark Natuna dari Dinas Pariwisata. Kemudian mereka lanjutkan ke para siswa mulai dari tingkat SMP dan SMA Sederajat.

”Hal ini sebagai wujud Kodim 0318/Natuna melalui TMMD turut mendukung Geopark Natuna menuju UGG,” pungkasnya. (ist)