Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Melawi Kunjungi Koramil Nanga Pinoh

oleh -

Melawi,BeritaQ.com.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto  Nurharjanto, didampingi Wakapolres Kompol Agus Mulyana dan Pejabat Utama lainnya berkunjung ke Mako Koramil Nanga Pinoh, Selasa (23/03).

Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1205/Stg Mayor Arh. Eddy Winarno, didampingi Danramil Nanga Pinoh Kapten Arm Iman Yukianto.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, disela-sela sialaturahmi itu menuturkan, kunjungan diantaranya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polri dan TNI, saling mendukung dan meningkatkan rasa persaudaraan dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu, kata Kapolres, untuk meningkatkan sinergitas dua institusi ini dalam rangka mencegah terjadinya konflik antara TNI-Polri dan untuk menyamakan persepsi dalam meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Dalam sinergitas antara TNI dan Polri ini juga merupakan upaya untuk peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan akan dilakuakan pelatihan bersama, seperti pelatihan penanganan karhutla dan latihan menghadapi bencana. Ini untuk menguatkan soliditas TNI-Polri, guna mendukung program prioritas nasional,” pungkas Kapolres.

Sementara Pabung 1205/Stg Mayor Arh. Eddy Winarno menyampaikan sangat mengapresiasi atas kunjungan Polres Melawi, menandakan sinergitas seluruh personil Polisi dan TNI semakin solid dalam mengemban amanah rakyat sebagai abdi negara.

Meski berbeda tugas, fungsi serta kewenangan, namun TNI-Polri memiliki kesamaan sebagai abdi negara untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, termasuk mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Melawi,” terang Pabung Kodim 1205/Stg Mayor Arh. Eddy Winarno (hms/Arb)