Kabid Humas Polda Sulbar Ajak Putra-Putri Sulbar Daftarkan Diri Jadi Anggota Polri

oleh -

 

Mamuju, beritaQ.com – Penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2021 secara resmi kembali dibuka oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Untuk itu, para pemuda-pemudi bisa berpatisipasi menjadi calon abdi negara di kota masing-masing.

Kali ini penerimaan Polri dibuka secara bersamaan baik penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri. Pendaftaran online dan verifikasi calon hingga dokumen dimulai pada 19 Maret – 1 April 2021.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan, Senin (22/3/21) di ruang kerjanya saat dikonfirmasi.

Pihaknya menambahkan, seperti biasanya penerimaan anggota Polri bagi lulusan SMA/MA/SMK. Untuk Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara maupun Tamtama Polri dan persyaratannya dapat diakses langsung melalui Website resmi penerimaan Polri. http://penerimaan.polri.go.id.

“Para calon dapat mengakses website Polri yaitu penerimaan.polri.go.id dan memilih kategori yang diinginkan (Akpol, Bintara, maupun Tamtama),” ungkap Kabid Humas.

Masih kata beliau, setelah mendaftar dan registrasi secara online, para calon peserta dapat melakukan verifikasi di Polres masing-masing sesuai alamat data diri (KTP), sambungnya.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menghimbau agar putra putri khususnya di Sulbar agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini mengabdi kepada bangsa dan negara dengan menjadi anggota Polri.

“Masuk Polisi itu gratis. Tidak dipungut biaya apapun, jadi jangan percaya sama calo atau orang yang menjanjikan masuk dengan meminta imbalan tapi percayalah sama diri sendiri, kita menerapkan prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis,” tutup Kabid Humas.

(Humas/Gid)