Polres Melawi Launching Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM

oleh -
foto, penandatanganan fakta integritas oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto bersama Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY (Ist)

Melawi, BeritaQ.com

Bertempat di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis (18/03/2021), Polisi Resor (Polres) Melawi melakukan launching pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Launching pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto bersama Bupati Melawi Dadi Sunarya UY, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan berbagai elemen masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi, yang dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi dipimpin Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana.

Kapolres Melawi, Sigit Eliyanto Nurharjanto, dalam sambutannya mengucapakan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan. Serta menerangkan, zona integritas menjadi tolak ukur Polres Melawi menuju wilayah bebas korupasi dan pelayana prima terhadap masyarakat.  Serta untuk mendukung  terwujudnya pelayanan publik yang PROMOTER, sesuai program Kapolri yang telah disebutkan dalam Peraturan Mentri PAN dan RB No 52 tahun 2014, tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM  lingkungan instansi pemerintahan . “Jadi, zona Integritas ini sebagai langkah nyata kami mencegah korupsi di lingkungan kerja Polres Melawi,”ujarnya

Masih menurut Kapolres, dalam mendukung zona integritas, pihaknya telah membuat website yang dapat diakses melalui smartphone dan komputer dengan cara mengetik www.polresmelawi.org.

“Hal itu sebagai bukti komitmen dalam memberikan kemudahan dan media komunikasi kepada masyarakat untuk mengakses informasi pelayanan yang ada di Polres Melawi.

Kapolres juga menjelaskan, pada website tesebut dapat mengakses berbagai informasi diantaranya, pendaftaran SIM, pendaftaran SKCK dan SP2HP  serta berbagai informasi lainnya,”jelasnya

Kapolres juga menambahkan, dalam pelaksanaan pembangian zona integritas itu, pihaknya melakukan enam program, yakni program manajemen perubahan, penataan tata laksana, manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan yang sama pula, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY, menyampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Melawi sangat mendukung penuh dengan launching pembangunan zona integritas ini, dan merupakan suatu bentuk komitmen dan itikad baik dari jajaran Polres Melawi.

“Kita sangat mendukung penuh. Harapannya, dengan launching pembangunan zona integritas ini akan bisa lebih meningkatkan komitmen pelayanan kepada masyarakat yang lebih prima,”ungkapnya (hms/Arb/Mnl/Sbd)

.