Bupati H. Dadi Sunarya Buka Muscab ke IV HIPMI Kabupaten Melawi

oleh -
teks foto : Muscab HIPMI ke IV tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa (istimewa)

Melawi, BeritaQ.com

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV di Kabupaten Melawi dengan mengangkat tema “Peran Strategis Pengusaha Muda dalam Pertumbuhan Ekonomi Pada Masa Pandemi di Bumi Uranium”, Minggu (14/03/2021).

Muscab HIPMI ke IV tersebut dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Ketua HIPMI Melawi, Perwakilan BPD HIPMI Kalimantan Barat dan anggota BPC HIPMI Kabupaten Melawi.

Ketua HIPMI Kabupaten Melawi, Kusmas Hadi Saputra mengatakan HIPMI merupakan wadah dan pengggerak untuk pengusaha – pengusaha muda untuk terus berkarya dan menggembangkan usahanya.

“Dengan adanya HIPMI, diharapkan para pejuang pengusaha muda dapat semakin berkembang dan membawa perekonomian Kabupaten Melawi semakin baik,”ujarnya

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut karena selain lebih mempererat hubungan silahturahmi dan kerjasama, juga merupakan langkah maju bagi organisasi HIPMI Kabupaten Melawi untuk melaksanakan program kerja ke depan yang lebih baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi anggota dan pembangunan daerah.

Bupati Melawi juga menyampaikan kesiapan pemerintah untuk bersinergi dengan pengusaha – pengusaha yang ada di Kabupaten Melawi guna meningkatkan perekonomian daerah.

“Organisasi HIPMI jangan hanya sekedar seremonial saja, namun harus menjadi wadah bagi pengusaha muda di Kabupaten Melawi untuk semakin berkembang. Pemerintah siap bersinergi dengan HIPMI untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian daerah”, ungkapnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Daerah juga siap mendukung para pengusaha di Kabupaten Melawi untuk semakin berkembang.

“Pemerintah Daerah akan mencoba berkomunikasi dengan pihak perbankan untuk bekerjasama dalam hal penyaluran kredit kepada para pengusaha. Harapannya pengajuan kredit untuk modal usaha dan kebutuhan usaha akan bisa dipermudah oleh pihak perbankan. Kerjasama dengan bank diharapkan dapat membantu para pengusaha untuk semakin berkembang terutama dalam situasi pandemi seperti sekarang”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan keinginannya untuk membuat icon Kabupaten Melawi, baik dari sektor pertanian, kerajinan, maupun kuliner dimana kedepannya diharapkan dapat dikenal luas oleh masyarakat Kalimantan Barat bahkan secara nasional.

“Saya berharap kedepannya kita bisa membentuk Perusahaan Daerah di bidang pengolahan hasil pertanian dimana nantinya Perusda tersebut bisa mengolah hasil pertanian dari Kabupaten Melawi khususnya beras, dan nanti merk nya juga bisa dipatenkan sehingga beras tersebut dikenal dari Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Selain itu, dirinya bersama Wakil Bupati Melawi, Bapak Drs. Kluisen akan mendirikan Balai Pelatihan Kerja serta Gedung UMKM untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait bidang UMKM.

“Tentunya nanti Perusda akan dapat membuka lapangan kerja, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan juga pendapatan asli daerah. Balai Pelatihan Kerja dan Gedung UMKM akan menjadi wadah anak-anak muda kita untuk mengembangkan kreatifitas dan bakatnya di bidang usaha”, ujarnya.

Menutup sambutannya Bupati Melawi mengajak untuk menyatukan langkah untuk peningkatan di berbagai sektor pembangunan yang lebih matang, terkoordinasi, sikronisasi serta bersinergi dalam menetapkan sasaran dan program kerja untuk bekerjasama dan terlibat dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Melawi.

Pada Musyawarah Cabang IV HIPMI Kabupaten Melawi tersebut terpilih Hendegi Januardi Usfa Yursa sebagai Ketua Umum HIPMI Kabupaten Melawi Periode 2021-2024.

Sumber Berita : Humas Pemkab Melawi