Penyuluhan dan Sosialisasi Geopark Natuna di SMP Negeri 3 Satap Bunguran Utara

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Bertempat di SMP Negeri 3 Satap Bunguran Utara yang berada di Desa Teluk Buton, telah berlangsung sosialisai Geopark Natuna menuju Unesco Global Geopark dalam rangka TMMD 110 Kodim 0318/Natuna dengan tajuk TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri. Sebagai nara sumber Serka Indra Susilo, Babinsa Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara, Sabtu (13/03/2021).

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satap Bunguran Utara (Hamka S.Pd.i), Wakil kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satap (Wan Zuhri), Babinsa Desa Teluk Buton (Serka Indra Susilo), anggota Koramil 03/Sedanau, dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Sayap Bunguran Utara sekira 20 orang.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Satap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir di Sekolah SMP Negeri 3 Satap Bunguran Utara. Kedatang Babinsa ke Sekolah ini untuk mensosialisasikan Geopark Natuna menuju Unesco Global Geopark dalam rangka TMMD ke 110.

Sosialisai Geopark Natuna menuju Unesco Global Geopark dalam rangka TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna oleh Babinsa Koramil 03/Sedanau Desa Teluk Buton Serka Indra susilo.

Dalam rangka TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna dengan motto TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGRI Babinsa Desa Teluk Buton mensosialisasikan GEOPARK Natuna menuju Unesco Global GEOPARK.

Babinsa menjelaskan pentingnya menjaga kelestarian alam dimana Geopark merupakan sebuah wilayah geografi tunggal atau gabungan yang memiliki situs warisan geologi dan bentang alam yang bernilai, Terkait aspek warisan geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya.

“Natuna memiliki wilayah banyak keragaman salah satu warisan dunia yang dikelola menjadi GEOPARK.” terang Babinsa.

Babinsa juga berpesan, apabila ada kegiatan wisata dari sekolah atau pun libur supaya siswa menjadi contoh bagaimana menjaga lingkungan tempat wisata tersebut terjaga kebersihannya dan kelestarian alamnya. (ist)