Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Jatim, Janji Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Mamasa

oleh -

 

BeritaQ.com, Mamasa – Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Syaifuddin Anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi PKB bidang Infrastruktur Umum dan Pedesaan daerah Pemilihan Jawa Timur (Dapil Jatim), berjanji memperjuangkan infrastruktur jalan di wilayah ini.

Janji Syaifuddin itu, disampaikan sesaat setelah Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa di Aula Hotel Matana 2 dinyatakan Selesai.

Dikatakannya, kondisi dan panorama alam Mamasa ini sangat menakjubkan dengan pemandangan alamnya yang mempesona.

“Namun keindahan alam ini tidak berbanding lurus dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada,” ucapnya. Sabtu 13/3/2021.

Ia mencontohkan, ruas jalan penghubung antara Mamuju Ibu Kota Provinsi Sulawesi Barat dengan Kabupaten Mamasa, beberapa titik harus dibenahi. Begitu pula jalan poros penghubung antara Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sepanjang 69 Km serta Jalan Poros Mamasa-TanahToraja juga wajib mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat.

Kendati Syaifuddin Wakil Rakyat dapil Jawa Timur, melalui jalur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Senayan dirinya wajib berjuang untuk Kabupaten Mamasa Sulbar.

“Karna Wakil PKB untuk DPR-RI asal Sulawesi Barat tidak ada, maka wajib hukumnya kami sesama kader saling membantu,” ujar Syaifuddin.

Untuk diketahui, kehadiran Syaifudin diselah-selah Muscab PKB DPC Mamasa, DPC Polman dan DPC Majene, atas Perintah Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI).

Syaifuddin mengatakan bahwa kehadirannya ditengah tengah Muscab ketiga untuk zona 2 Sulawesi Barat ini atas perintah Ketua Umum. Selain pimpin langsung Muscab, Ia juga diberi tugas untuk memantau langsung kondisi Infrastruktur jalan di Sulbar.

Diakuinya, karena sudah merasakan langsung kondisi perjalanan dari Mamuju ke Mamasa, secara otomatis hati Ia tergugah untuk berjuang di gedung DPR-RI agar tahun yang akan datang mendapat anggaran yang cukup untuk membenahi ruas jalan yang dimaksud.

“Pokoknya saya berusaha tahun 2022 Kabupaten Mamasa dapat Anggaran perbaikan jalan yang cukup. Itu janji saya, dan janji PKB kepada segenap warga Mamasa dan rakyat Sulawesi Barat pada umumnya,” tutur anggota DPRI itu.

Kepada wartawan Syaifuddin juga menyampaikan ungkapan terimakasih terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa, khusunya kader dan simpatisan PKB yang begitu antusias menyambut dan mensukseskan Muscab ke 3 Partai Kebangkitan Bangsa.

Semoga PKB menjadi partai terdepan di Sulawesi Barat yang tetap konsisten nenyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat pada umumnya, terkhusus aspirasi rakyat Kabupaten Mamasa selaku tuan rumah Muscab PKB Zona 2 DPW PKB Sulawesi Barat.

“Sekali lagi, atas nama partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saya pasti berjuang di gedung DPR-RI untuk Mamasa,” pungkasnya. (Andi Waris).