Polres Siantar Ringkus Pria yang Hendak Jual Sabu dan Ganja

oleh -
Pelaku saat diamankan sat narkoba Polres Siantar./ist

BeritaQ.com, Siantar Satuan Narkoba Polres Siantar meringkus seorang pria gegara kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja. Pria tersebut diringkus Rabu (10/3/2021) sekira pukul 16:30 wib di Jalan Sudirman, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Pematang Siantar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga SIK melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dalam keterangan persnya kepada media, Kamis (11/3)2021).

“Rusdi menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwasanya ada seorang pria hendak menjual narkotika di Jalan Sudirman.

Mendengar informasi tersebut, personil sat narkoba bergerak menuju alamat dimasksud, dan setibanya dilokasi tepatnya didepan gerbang Taman Kanak-kanak Cinta Rakyat, Personil Sat Narkoba melihat seorang laki-laki yang dicurigai yang sesuai dengan informasi sedang berdiri dipinggir jalan.

Pada saat Personil Sat Narkoba mendekat pria tersebut mencoba melarikan diri sambil membuang 1 (satu) buah plastik klip dari tangan kanannya dan membuang 1 (satu) unit handphone dari tangan kirinya, selanjutnya laki-laki tersebut berhasil ditangkap dan diketahui bernama Bili (21) warga jalan Melanton Siregar.

Saat digeledah, diremukan dari kantong celana belakang sebelah kanan Bili ditemukan 1 buah kotak rokok u mild yang didalamnya ada 1 buah pipa kaca bekas bakar berisi narkotika jenis shabu dan 1 (satu) buah plastik klip kosong kemudian ditemukan 1 (satu) buah plastik klip yang dibuang Bili yang berisi 2 (dua) paket narkotika diduga jenis shabu seberat 0.26 gram dan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis ganja seberat 0.13 gram.

Ketika ditanyakan terkait kepemilikan narkotika jenis sabu dan ganja tersebut, Bili mengakui bahwa seluruh barang bukti narkotika adalah miliknya, selanjutnya barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(SIM)

.