Sosialisasi Geopark Natuna Kepada Siswa – Siswi SMU Negeri 01 Serasan Timur

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Sasaran tambahan non fisik dalam kegiatan TMMD 110/Natuna, Koramil 06/ Serasan Serda Yusrial Chaniago melaksanakan sosialisasi Geopark Natuna dalam rangka mensukseskan TMMD 110/Natuna kepada siswa SMU Negeri 01 Serasan Timur, Sabtu (6/03/2021).

Adapun tujuan dari sosialisasi geopark yang ada di Natuna ini merupakan bagian dari program non fisik TMMD ke 110 Kodim 0318/Natuna, sebagai sasaran tambahan dengan motto TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah SMU Negeri 01 Serasan Timur Ibu Rahdiana S.Pd, Babinsa Serda Yusrial Chaniago, dan murid-murid SMU Negeri 01 Serasan Timur.

Dalam kegiatan sosialisasi, Babinsa menyampaikan geopark yang merupakan taman bumi hasil warisan geologi yang sudah berumur ribuan tahun. Dimana di geopark dapat menceritakan sejarah terbentuknya suatu wilayah. Beberapa geopark yang ada di Kabupaten Natuna sudah diakui oleh UNESCO Global.

Babinsa juga menghimbau kepada anak sekolah agar menjaga lingkungan supaya tetap dipelihara dengan baik.

Ada beberapa contoh geopark diantaranya Tanjung Datuk yang ada di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pantai Dan Lubang Kamak/Goa Kamak yang berada di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pulau Senua di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Tanjung Senubing di Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Gunung Ranai di Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, Batu Kasah di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Pulau Akar di Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, dan Pulau Setanau di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga. (ist)