Sebaran Covid-19 di Luwu Utara Mulai Menurun, 1 Positif di Sabbang Selatan

oleh -

 

Lutra, beritaQ.com – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Pada Jumat 5 Maret 2021 pukul 12.00 Wita, jumlah pasien konfirmasi positif satu orang, sembuh 8 dan dirawat/diisolasi tinggal 44 orang.

Juru Bicara Covid-19 Luwu Utara (Lutra) I Komang Krisna menyebut ada 1 penambahan pasien konfirmasi Covid-19 di Kecamatan Sabbang Selatan.

“Ini kalau di total keseluruhan konfirmasi tersebut, sudah 1.327 orang, paling banyak sejak ada Covid-19 di Lutra terdapat di Kecamatan Masamba berjumlah 288 orang positif, menyusul Kecamatan Baebunta 191, di urutan ketiga Kecamatan Mappedeceng 154 dan Kecamatan Sukamaju 147 kasus positif corona virus,” terang I Komang Krisna pada media ini.

Berdasarkan data pantauan covid-19 Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, warga Kecamatan Sabbang Selatan yang terinfeksi hari ini satu orang, jadi total semua yang positif covid-19 di Kecamatan yang berada di pintu gerbang perbatasan Kabupaten Luwu, ini berjumlah 29 orang.

Komang menjelaskan, saat ini di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang, ada 1.327 pasien Covid-19, sembuh 1.238 secara keseluruhan. Sebanyak 39 menjalani isolasi mandiri, 4 orang dirawat di rumah sakit andi jemma masamba, dan sembuh 6 orang.

“Sebanyak 45 orang meninggal dunia secara keseluruhan,” ungkap Komang.

Dengan penambahan ini, Jubir covid-19 Lutra menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas. Masyarakat juga diminta membatasi aktivitas di luar dan selalu memakai masker kalau ada kepentingan keluar rumah. (yus)