Miliki Shabu 10,40 gram, Pria ini Diringkus Polres Siantar

oleh -
Tersangka diamankan sat narkoba Polres Siantar./ist

BeritaQ.com, Siantar – Pria┬ápemilik narkotika jenis shabu seberat 10,40 gram diamankan sat narkoba Polres Siantar di Jalan Pendeta Wismar Saragih, Kelurahan Babe, Kecamatan Siantar Utara, Pematang Siantar, Kamis (4/3/2021) sekira pukul 16.30 wib.

“Kasubbag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya mengatakan pria tersebut ditangkap atas informasi masyarakat ada seorang pria dipinggir Jalan Pendeta Wismar Saragih membawa narkotika jenis shabu.

Personil sat narkoba langsung menuju ketempat dimaksud guna penyelidikan. Setiba dilokasi personil melihat laki-laki yang dicurigai sesuai dengan informasi sedang duduk diatas sepeda motor Ninja tanpa plat.

Saat didekati pria tersebut tiba-tiba melarikan diri
dan terlihat membuang sesuatu dari tangan kirinya kedalam mobil truk.kemudian dilakukan pengejaran dan tidak berapa jauh, laki-laki tersebut berhasil ditangkap.

Saat ditanya pria tersebut mengaku bernama Andri (31) thn warga tanjung tongah. Kemudian Andri dibawa ketempat ianya membuang sesuatu barang tersebut dan diminta untuk mengambil yang dibuangnya, dan ditemukan 1 buah plastik klip yang berisi 5 paket narkotika diduga jenis shabu dengan berat brutto 10,40 gram, dan dari kantong celana depan sebalah kanannya ditemukan 1 (satu) unit handphone.

Ketika ditanyakan kepemilikan narkotika jenis shabu tersebut, Andri mengaku bahwa narkotika jenis shabu itu adalah miliknya.

Selanjutnya barang bukti dikumpulkan termasuk satu unit sepeda motor kawasaki tanpa plat diamankan dan bersama tersangka dibawa ke kantor sat narkoba Polres Siantar untuk dilakukan proses penyidikan.(SIM)