Diduga Gantung Diri Seorang Pemuda Ditemukan Tak Bernyawa di Kalukku

oleh -

 

Mamuju, beritaQ.com – Diduga gantung diri seorang pemuda yang diketahui berstatus mahasiswa, Yorris Arabian (21) warga Lingkungan Balatedong, Kelurahan Sinyonyoi Iduk, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa tergantung di pohon jeruk sekitar pukul 14.00 Wita. Jumat (5/3/2021) sore oleh warga, lalu dilaporkan ke kantor Polisi.

Ketgam : Lokasi tempat kejadianPeristiwa penemuan ini, dibenarkan oleh Kapolsek Kalukku Iptu Sirajuddin, S.sos yang setelah menerima laporan langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) bersama anggotanya.

“Kami tiba di lokasi kondisi korban sudah tak bernyawa, diduga korban gantung diri,” kata Sirajuddin.

Kronologis kejadian yang dihimpun dari keterangan pihak terkait sebagai berikut:  pada pukul 11.30 Wita korban masih sempat makan siang dirumahnya, pukul 13. 00 korban keluar rumah diam-diam dan sempat dicari. Pukul 14. 00 terdengar kabar dari warga sekitar kalau ada orang yang gantung diri di pohon jeruk.

Setelah mendapat laporan, Pukul 14.30 pihak Kepolisian dari Polsek Kalukku yang di pimpin oleh Kapolsek Ipda Sirajuddin, S.Sos bersama dengan anggotanya tiba lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara kemudian mengevakuasi jenazah korban dari TKP ke Puskesmas, untuk dilakukan pemeriksaan luar (visum).

Kesimpulan sementara dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas Tampa Padang adalah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diperkirakan kematian sekitar 30 menit sampai 2 jam yang lalu, kuat dugaan korban meninggal dunia akibat gantung diri.Demikian hasil pemeriksaan disampaikan kepada keluarga korban.

Setelah menerima penjelasan, maka pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kematian anaknya dan menolak untuk dilakukan autopsi .

Pukul 16.40 Wita jenasah korban di bawah kerumah duka dengan mengunakan ambulance Puskesmas Tampa Padang.

Informasi sepintas dari kerabat korban bahwa belakangan setelah kembali dari Toraja sering terlihat tidak seperti biasanya atau murung.

Hingga berita ini dirilis belum diketahui pasti (dalam pendalaman pihak Kepolisian) penyebab yang melatarbelakangi sehingga korban nekad melakukan aksinya ini. (Gid)

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.