Komisi I DPRD Simalungun Kunker ke Kecamatan Dolok Panribuan

oleh -
Komisi I DPRD Simalungun saat kunker di Kecamatan Dolok Panribuan.

BeritaQ.com, Simalungun -Anggota DPRD Simalungun dari Komisi I yakni Junita Veronika Munthe SIP, Bendri Sinaga, Umar Yani SE dan Aripin Panjaitan SIP melakukan kunjungan kerja (evaluasi) realisasi Dana Desa tahun anggaran 2019-2020 ke Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (4/3/2021).

Kunjungan kerja yang diadakan di Harungguan Kecamatan turut dihadiri Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba, Kadis DPMPN yang diwakili Kabid Pemnag Robert Kennedy Silalahi, Inspektorat Simalungun diwakili G.Tumanggor, Para Pangulu (Kepala Desa) se-Kecamatan Dolok Panribuan dan Pendamping Desa.

Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba menyampaikan pelaksanan (realisasi) Dana Desa di 15 Nagori (Desa) di Kecamatan Dolok Panribuan sejauh ini berjalan dengan baik, seraya menyampaikan kepada pihak DPRD untuk perbaikan jalan dari Simpang Kawat menuju Tangga Batu agar ditampung di APBD 2022 mendatang, “ungkap Camat.

“Sementara itu Kabid Pemnag DPMPN Simalungun Robert Kennedy Silalahi mengatakan hingga saat realisasi Dana Desa di Kecamatan Dolok Panribuan berjalan dengan baik, dan laporan pertanggung jawaban DD tahun 2019 masing-masing Nagori sudah rampung, untuk LPj tahun 2020 dua nagori lagi yang belum menyampaikan yakni, Nagori Marihat Raja dan Gunung Mariah, dan kita sudah minta agar segera diselesaikan dan disampaikan ke dinas.

Kita juga sudah sampaikan kepada para Pangulu agar realisasi DD tersebut ditempelkan di masing-masing Kantor Pangulu sebagai bukti transfaransi kepada masyarakat, “ujar Kennedy.

Benfri Sinaga mengatakan adapun tujuan kunjungan kerja yakni untuk evaluasi realisasi Dana Desa di Kecamatan Dolok Panribuan, dan dari penyampaian pihak Kecamatan dan Dinas PMPN semua berjalan dengan baik, tapi kita nanti akan lakukan juga kunjungan kerja kelapangan untuk memastikan realisasinya sesuai regulasi, “kata Benfri.

Senada Junita Munthe mengungkapkan berdasarkan laporan dari pihak Kecamatan dan Dinas PMPN realisasi sudah berjalan dengan baik, dan kita harapkan saat evaluasi kelapangan nanti, regulasinya sesuai laporan yang kita terima saat ini, “tandas Junita

Sementara dari Inspektorat Simalungun yang diwakili G Tumanggor mengatakan pada bulan Mei mendatang akan melakukan evaluasi kelapangan terkait realisasi Dana Desa tersebut, “katanya.

Usai kegiatan di Harungguan Kecamatan, Komisi I DPRD tersebut meninjau pemandian manigom Nagori Tiga Dolok.(sim)