Aliansi Pemuda Mamuju Tengah Gelar Aksi Damai, Berikut Penjelasan Kapolres Mateng

oleh -

 

Mateng, beritaQ.com – Sekelompok Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mamuju Tengah (APMT), menggelar aksi unjuk rasa terkait adanya dugaan kasus pemukulan terhadap masyarakat Mamuju Tengah yang dilakukan Oknum Kepolisian Polres Mamuju Tengah dengan titik kumpul di depan Mako Polres Mamuju Tengah (Mateng), kamis (04/03/2021).

Pengamanan aksi damai terkait adanya dugaan kasus pemukulan terhadap masyarakat Mamuju Tengah yang dilakukan Oknum Kepolisian Polres Mamuju Tengah, dipimpin langsung Kapolres Mateng, AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si dengan menerjunkan 59 personil gabungan Polres Mateng.

Dari pantauan Humas pukul 10.50 wita, sekelompok massa yang berjumlah 20 orang, mulai bergerak dari titik kumpul dan melakukan orasi di depan Mapolres Mamuju Tengah (Mateng).

Saat melakukan orasinya di depan Mapolres pagi tadi sekitar pukul 10.50 wita, peserta aksi melalui Nirwan sebagai penanggung jawab dan koordinator aksi Sahdan Husen, menyampaikan tuntutan aksinya di depan Kapolres Mateng serta sejumlah pejabat utama Polres Mateng.

AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si selaku Kapolres Mamuju Tengah menyampaikan bahwa kejadian yang kemarin tidak sesuai dengan fakta yang ada di facebook.

“Hal tersebut tidak benar adanya dan sudah dilakukan klarifikasi oleh pihak keluarga yang memposting status tersebut di facebook,” ucap Kapolres.

Diketahui, Aksi tersebut bermula akibat adanya postingan di media social yang mengatakan bahwa adanya tindak pemukulan terhadap salah satu kurir di Mamuju Tengah oleh Anggota Polres Mateng.

“Saya sebagai Kapolres sudah melaksanakan tugas sesuai UU dan aturan yang berlaku, dan kami sudah melakukan sanksi terhadap anggota kepolisian polres mamuju tengah yang sudah melanggar aturan,” tambahnya.

Aksi unjuk rasa damai hingga pukul 12.00 wita, berakhir dengan aman dan lancar. Selama aksi tersebut berlangsung hingga selesai, baik personel kepolisian dan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Hms/Gid)