TMMD 110, Kodim 0318Natuna Ikut Lestarikan Kearifan Budaya Lokal

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Dalam rangka melestarikan kesenian budaya dan menjaga kearifan lokal tetap eksis dan tidak tergerus oleh perkembangan jaman, Kodim 0318/Natuna Bersama kades Desa selemam gelar latihan menari dan silat serta main musik tradisional.

Dalam Program TMMD ke 110/Natuna, Kodim 0318/Natuna ikut berperan melestarikan dan menjaga kesenian budaya yang hampir punah karena tergerus perkembangan jaman yang makin canggih.

Melihat pengaruh teknologi yang terus meningkat dan menimbulkan dampak negatif bagi kalangan pemuda dan pemudi di era digital saat ini, maka kodim 0318/Natuna secara bersama-sama melakukan giat pelestarian budaya lokal ini. Dan kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 20.00 dibalai temuan desa selemam.

Kades desa selemam, Bustomi menjelaskan, Malam ini warga desa berkumpul bersama untuk berpartisipasi guna melestarikan budaya tarian, budaya silat, dan juga musik tradisional yang ada di natuna ini,” ujar Bustomi.

Adapun tarian Hadrah adalah tarian warisan leluhur yang masih dilestarikan sampai saat ini dan biasa ditampilkan pada saat acara pernikahan dan penyambutan tamu yang datang dari luar natuna. dan inilah bukti bahwa sinergitas Kodim 0318/Natuna bersama perangkat desa terjalin dengan sangat baik. (ist)