Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Pemdes Siap Jadikan Desa Gunung Sari Percontohan Kampung Tangguh di Pasangkayu

oleh -

Pasangkayu, beritaQ.com РBhabinkamtibmas Desa Gunung Sari Bripka Ridwan Suherman terus menggenjot Pembangunan Kampung Tangguh Desa Binaannya untuk dijadikan percontohan Kampung Tangguh bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Babinsa dan Masyarakat. Selasa Siang (2/3/2021).

Untuk itu beberapa persiapan telah dilakukan oleh Pemdes bersama warga Gunung Sari didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa mulai dari kesiapan bercocok tanam jangka pendek hingga pembangunan Gapura Kampung Tangguh di Dusun Baturiti serta Pembatasan kepada warga lain untuk masuk kedalam desa Gunung Sari.

Ditemui disela-sela Pembangunan Kampung Tangguh Kepala Desa Gunung I Nyoman Sukaryawan mengatakan dengan adanya Musibah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia terkhusus Kabupaten Pasangkayu, Ia mengajak warganya untuk bersatu dan sadar protokol kesehatan (Prokes).

“Mari kita memperkokoh semangat gotong-royong untuk menghadapi COVID-19 dengan melestarikan kearifan lokal dalam menjalani kehidupan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM dengan menanam tumbuhan jangka pendek yang bernilai ekonomis dan mudah di konsumsi,” ujar Kades Gunung Sari.

Ditempat yang sama Bripka Ridwan selaku Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari berterima kasih atas respek dari Masyarakat Desa Gunung Sari ” Terima kasih kepada Warga Desa Gunung Sari yang telah mempersiapkan lahan yang dijadikan sebagai kampung tangguh sampai merubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru sebagai salah satu cara memutus Penyebaran Covid-19.

“Berkat Sinergitas yang selama ini terbangun Kampung tangguh didesa Gunung Sari yang dibangun bersama-sama sudah bisa di kunjungi oleh Pemerintah Kabupaten maupun Pimpinan Polri untuk dijadikan percontohan di Kabupaten Pasangkayu dan melihat langsung kondisi lapangan dimana kami telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya,” tutur Ridwan. (Hms/Gid)