Polres Gresik Gelar FGD Dalam Rangka Peningkatan Kemampuan Satpam

oleh -
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto berikan arahan dalam acara FGD

BeritaQ.com, GRESIK – Polres Gresik menggelar Forum Group Diskusi (FGD) bersama satuan pengamanan dalam rangka peningkatan kemampuan anggota Satpam di gedung Command Center Polres Gresik, Rabu (03/03/21).

Kapolres Gresik AKBP Arief Firianto, S.H., S.I.K., M.M. hadir dalam pembukaan Kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) dengan satpam tersebut bersama Kasat Binmas AKP HM. Zunaedi, S.IP, Kasat Sabhara AKP Yudhi Prastyo, S.H., AKBP (Purn) Sumarsono (Chep security) kawasan PT. Maspion V Manyar Gresik, Paguyupan seluruh anggota Satpam dan Perwakilan anggota Satpam dari masing-masing perusahaan di wilayah Polres Gresik.

Kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satpam dengan mengedepankan TPTKP agar anggota Satpam dalam melaksanakan tugas dikawasan perusahaan lebih paham dan mengerti serta untuk membangun sistem keamanan Swakarsa berbasis industrial security yang profesional dan modern.

Kapolres Gresik AKBP Arief Firianto, S.H., S.I.K., M.M. berharap agar satuan pengamanan yang ada di wilayah hukum Polres Gresik selalu menjaga kekompakan serta meningkatkan sinergitasnya dengan Polri sehingga tujuan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dapat tercapai dengan maksimal.

AKBP Arief menambahkan dengan adanya Perpol No. 04 tahun 2020 tentang Pamswakarsa bagi anggota Satpam untuk seragam dinas yang baru dengan warna coklat harus sudah dipakai pada awal tahun 2021, tutupnya. (NHC)