Dansatgas : Potensi Pariwisata Natuna Dengan Adanya Banyak Keragaman Geoprak

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Badan pengelola Geopark natuna merasa terbantu dengan adanya inisiatif dari Dandim yang mana siap untuk menerobos geosep-geosep yang saat ini belum terkelola dengan baik, dan itu salah satu inisiatif dandim untuk pengembangan geopark.

Terkait dengan giat TMMD ke 110/natuna, dandim dan para satgas akan membantu penuh baik itu kegiatan fisik ataupun non fisik, yaitu akses konservasi geopark.

Tujuannya adalah untuk mempercepat Geopark natuna persiapan menuju UNESCO. Badan pengelola geopark natuna belum sepenuhnya mampu menjangkau untuk masyarakat di sekitar natuna.

Potensi pariwisata natuna dengan adanya banyak keragaman geopark, keragaman biologi, keragaman bebatuan, keragaman hayati dan memiliki keragaman budaya.

Kedepan dengan adanya giatan geopark terutama mengembangan geopark menuju UNESCO, sisi pariwisata dan tujuannya geopark adalah untuk konservasi, edukasi, dan pengembangan ekonomi. Untuk pengembangan ekonomi, pariwisata dengan pengembangan geopark tersebut maka perekonomian akan ikut terangkat. (ist)