Apel Pengecekan Pasukan dan Pembagian Atribut Kegiatan TMMD

oleh -

BeritaQ.com Natuna – Personil anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0318/Natuna melaksanakan apel pengecekan dan persiapan Kegiatan TMMD di makodim Natuna. Kegiatan sasaran Fisik terpusat di Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Apel kali ini diantaranya pengecekan Pasukan dan Pembagian Atribut kepada personil yang diterjunkan dalam kegiatan TMMD, Rabu (3/03/2021).

“Untuk untuk hari ini rencananya akan melaksanakan kegiatan pembuatan parit, pembuatan jembatan dan untuk pekerjaan jalan. Sudah ada terima atribut untuk kelengkapan personil dari Mabes berupa, Topi Rimba, Baju PDL, Sepatu Boot, dan juga Kaos PDL,” Kata Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo.

Penerimaan atribut itu sendiri langsung diberikan secara simbolis Dari Pasiter kepada Dan SSK Letda Inf Adi Sofian dilanjutkan untuk dibagikan para personil satgas TMMD yang akan diterjunkan ke lapangan.

Pasiter yang langsung melaksanakan pengecekan kesiapan pasukan dan pembagian Atribut mengatakan, tujuan dari apel untuk pengecekan perorangan dan memastikan bahwa personil itu adalah benar orangnya yang terlibat di kegiatan TMMD.

“Jadi kita tahu kondisi prajurit yang akan diterjunkan dalam TMMD 110/Natuna ini dalam keadaan yang sangat sehat. Yang pasti dengan fisik yang sudah memadai dan tetap sehat, dan yang paling utama sendiri adalah pengecekan personil,” jelas Pasiter lagi.

Penekanan kepada Satgas dalam melaksanakan kegiatan sesuai arahan yang sudah ditetapkan dan mengikuti aturan – aturan yang ada khususnya aturan – aturan adat setempat diantaranya tidak boleh mandi telanjang, tidak boleh mengucapkan kata – kata yang kotor dan pas terdengar Adzan kita harus berhenti beraktifitas dan harus laksanakan ibadah sesuai keyakinan masing – masing.

Untuk larangan – larangan buat para Satgas seperti yang sudah disampaikan harus mengikuti arahan dan aturan yang sudah ditetapkan, karena lokasi masih berupa hutan – hutan belantara dan belum terjamah, maka semua para satgas harus mematuhi semua aturan dan larangan yang sudah ditetapkan. (ist)