Diduga Sakit Hati, Suami Tega Gorok Leher Isterinya

oleh -

 

Lutra, beritaQ.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Luwu Utara masih terus mendalami kasus pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Madi (41), warga Dusun Rante Bone, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) kepada istrinya sendiri Lince Bu’tu (46).

Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin melalui Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, AKP Syamsu Rijal pada media ini, Selasa 2 Maret 2021 mengungkapkan, dugaan sementara motif pembunuhan tersebut berlatar belakang rasa sakit hati pelaku kepada korban.

Pondok sawah, tempat kejadian perkara
Pondok sawah, lokasi kejadian di desa Buangin

“Saat ini masih kami dalami, pengakuan sementara itu karena sakit hati,” ucapnya singkat.

“Sementara masalah dendam pelaku kepada istrinya. Tapi sekarang masih terus kami dalami. Nanti akan kami kabari lagi perkembangannya,” terangnya.

Sebelumnya, Lince Bu’tu ditemukan tewas bersimbah darah di sawah, Senin (1/3) sekira pukul 14.00 Wita, setelah digorok lehernya oleh suaminya sendiri.

Jenazah korban ada dikediamannya di Dusun Rante Bone Desa Buangin, Sabbang Selatan.

Kapolres AKBP Irwan Sunuddin mengatakan, pelaku pembunuhan sudah diamankan di Mapolsek Luwu Utara. Saat ini pihaknya masih mendalami motif dari pembunuhan tersebut.

“Untuk sementara dari pengakuan tersangka, dirinya tega menghabisi nyawa istrinya yakni karena sakit hati isterinya (almarhumah) temui mantan suaminya karena anaknya Aldi mau nikah, pelaku tak mau kalau ada keluarga anaknya tirinya (Aldi) ikut di oesta pernikahan anaknya. Saat ini masih dilakukan penyidikan untuk mengetahui lebih lanjut,” jelasnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sebilah parang yang terdapat bercak darah. Parang ini diduga digunakan oleh pelaku untuk menghabisi nyawa istrinya.(yus)