Polres Gresik Terjunkan Polantas Bina Desa Bangkit Semeru Tekan Covid-19

oleh -
Polres Gresik terjunkan polantas untuk sosialisasi penekanan Covid-19

BeritaQ.com, GRESIK – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro Guna menekan penyebaran Covid-19 di Gresik membuat Polisi terjun langsung ke masyarakat di tingkat kelurahan/Desa hingga RT/RW, Kamis (25/02/21).

Guna mendukung program tersebut Satlantas Polres Gresik menerjunkan personelnya untuk melaksanakan giat “Polantas Bina Desa Bangkit Semeru”
mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari  kerumunan, Mengurangi mobilitas di
Desa Boboh Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P., S.H., S.I.K., menyampaikan kegiatan ini adalah implementasi dari Inmendagri dengan Mengusung program “Polantas Bina Desa Bangkit Semeru,” Satlantas Polres Gresik memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Boboh Menganti Gresik tentang etika berlalu lintas agar tercipta Kamseltibcar lantas dan memahami aturan berlalu lintas, pelayanan SIM keliling, Samsat keliling dan pelayanan unit kecelakaan serta proses pengurusan asuransi jasa raharja dan kewajiban untuk membayar pajak kendaraan.

Dalam kegiatan ini kami juga melakukan komunikasi dengan Kepala Desa/Lurah, Ketua RT/RW setempat dan menggandeng Bhabinkamtibmas/Babinsa, pungkasnya . (NHC)