Kapolres Bandara Soetta Pimpin Kegiatan 3T Dan Bagikan Sembako Pada Masyarakat

oleh -

Tangerang, BeritaQ.com
Dengan tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, jajaran Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta), kembali melaksanakan kegiatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dan Bakti Sosial di lingkungan sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

Adapun dalam rangkaian kegiatan 3T tersebut dilaksanakan berdasarkan arahaan Kapolda Metro Jaya yang selanjutnya untuk ditindaklanjuti dilingkungan Satker Polda Metro Jaya.

Kegiatan 3T ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra, yang dilaksanakan di sekitar Wilayah Hukum Polresta Bandara Soekarno Hatta (Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari), Perumahan dan Perkampungan Bandara Mas.
Kamis (25/2/2021).

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) serta Bakti Sosial (pemberian Sembako berupa Beras) ini dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta yang bertujuan untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 terutama masyarakat di desa sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta.

“Hasil kegiatan dalam 3T ini ada 151 Orang yang diperiksa dengan pakai Metode Rapid Antigen, dan hasil yang dicapai semuanya, Negatif. Diantaranya, Lansia Sebanyak 31 (Tiga Puluh Satu) Orang dan Dewasa Sebanyak 120 (Seratus Dua Puluh) Orang,”Jelas Adi.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dibagikan sebanyak 3.000 (Tiga Ribu) Masker Medis kepada warga dengan tujuan agar dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat di lingkungan Polresta Bandara Soetta.

Selain pelaksanaan 3T, lanjut Kombespol Adi pihaknya juga melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan sembako berupa Beras @5Kg kepada masyarakat, agar masyarakat dalam keadaan masa sulit ekonomi seperti saat ini dapat terbantu dan dapat terpenuhi semua kebutuhan dasarnya,”Tutup Adi.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Dandim 0506 Tangerang diwakili oleh PLH Danramil 02 Btc Kapten Mawardi, Para Pejabat Utama Polres Kota Bandara Soekarno Hatta, Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta (Herson, S.H), Executive General Manager PT. (PERSERO) Angkasa Pura II (Hufron), Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta (Wahyudi), Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta (Rommy), Lurah Selapajang Jaya (Ahmad Yani, S.I.P), Camat Neglasari (Tubagus Sani Sariawan, AP., M.Si), Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea & Cukai Tipe C Soekarno Hatta (Kurnia Adri Kusuma), Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta ( Drh. Yuwono Adi), Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta (Bapak Cipto), GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service (Azmi Jamalullail) dan Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta (Nur)