Polres Gresik Gencar Laksanakan Ops.Yustisi, Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19

oleh -
Polres Gresik terus lakukan penanganan penyebaran Covid-19

BeritaQ.com, GRESIK – Cegah penyebaran dan penularan Covid-19, serta dalam rangka pengawasan PPKM Mikro, Polres Gresik bersama instansi terkait gelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pintu keluar Tol Kebomas jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik (depan Kantor LDII Kabupaten Gresik), Selasa (23/02/21).

Giat Operasi Yustisi di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga, S.H., S.I.K., M.I.K bersama anggota Polres Gresik dan Instansi terkait, sasaran dari Operasi Yustisi adalah masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Gresik yang tidak menggunakan masker dengan memberikan himbauan yang humanis kepada masyarakat dan para pengendara R.2 maupun R.4 untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi disamping penegakan disiplin Prokes juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, serta memberikan sosialisasi tentang Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Corona virus Disease 2019.

Mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 dan selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayogo, S.H., S.I.K., M.I.K menerangkan, “Bahwa Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan bersama instansi terkait, dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 serta dalam rangka pengawasan PPKM utamanya di wilayah Kabupaten Gresik,” pungkasnya. (NHC)