Korban Bencana Angin Puting Beliung di Salupao, Mahasiswa Theologi UKI Toraja Peduli Kasih pada Rekan Kuliahnya

oleh -

 

Luwu, beritaQ.com  – Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) Fakultas Theologi salurkan bantuan peduli kasih langsung ke korban bencana Puting Beliung di Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Senin 22 Februari 2021 kemarin.

Hal tersebut disampaikan perwakilan mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Theologi Bian pada media ini via WhatsApp, Selasa (23/2/2021) sore, bahwa bantuan peduli kasih yang kami antar berupa uang tunai yang diperoleh dari hasil  patungan mereka (mahasiswa Fakultas Teologi). Salah satu teman kuliah kami korban dari bencana tersebut yakni Mey yang tinggal bersama orang tuanya di Desa Salupao.

“ Kami mahasiswa-mahasiswi Theologi UKI Toraja melakukan aksi sosial yang langsung diberikan kepada korban bencana puting beliung. Ini sebagai bentuk kepedulian kasih kami sesama mahasiswa Teologi UKI Toraja yang terdampak bencana puting beliung di Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur,” tutur  Bian.

Keluarga Mey menyambut baik kedatangan kami, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih.

“Keluarga saudara Mey sangat berterimakasih dengan kedatangan kami, meski bantuan tunai itu ala kadarnya, namun setidaknya dapat membantu meringankan beban keluarga Mey akibat dampak bencana angin puting beliung,” ucap Bian.

Bian menyebut, bahwa bersama dengan teman-temannya selain memberikan bantuan, memberikan penguatan kepada Mey dan keluarganya, supaya tetap tegar, tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini dan tetap menyerahkan diri kepada sang Pencipta, sebab Tuhan tidak akan meninggalkan umat-Nya yang setia di dalam Dia. (yus)