Satgas Transisi Darurat Kepemulihan dari Yonzikon 14/SWS TNI AD Robohkan Gedung Gereja Advent Mamuju

oleh -

 

Mamuju, beritaQ.com – Satgas Transisi Darurat Kepemulihan penanganan bencana gempa bumi di Mamuju tidak henti- hentinya melakukan pembenahan terhadap reruntuhan bangunan baik fasilitas pribadi maupun fasilitas umum.

Hari ini nampak terlihat personel TNI AD dari Yonzikon 14/SWS dengan alat beratnya berupa Excavator jenis PC 70 merobohkan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh ( GMAHK) Jemaat Mamuju di jalan Sultan Hasanuddin (Puncak) Mamuju. Kamis (18/02/21).

Perobohan Gereja Advent tersebut atas dasar permintaan Pendeta Risky Jackob, dengan pertimbangan bangunan Gereja sudah tidak layak ditempati beribadah karena mengalami kerusakan pada saat terjadi bencana gempa bumi M 6,2 bulan Januari yang lalu.

“Bangunan ini harus dibongkar karena kondisinya sudah rusak parah, oleh karenanya saya meminta bantuan dari TNI AD agar bangunan ini dibongkar,” ucap Pdt Rizky Jackob, selaku Pendeta Jemaat Mamuju.

Tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan dari TNI AD dalam merobohkan dan membersihkan puing- puing bangunan.

“Saya mewakili Jemaat mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas bantuannya,” pungkas Pdt Risky Jackob. (Kpn/Gid).