Hinbauan Prokes, Koramil 04/Kebayoran Lama Gelar Apel Pembinaan Wanra

oleh -

Kodam Jaya, Jaksel, BeritaQ.com
Dalam upaya memberikan himbauan protokol kesehatan covid – 19, Koramil 04/Kby. Lama menggelar Apel pembinaan Wanra bertempat di Kantor Sekretariat RW. 14, RT. 3, Jl. Sekolah Duta 1, Pondok Indah, Kby. Lama, Jakarta Selatan. Minggu (14/2/2021).

Pada kegiatan ini para anggota Wanra Koramil 04/Kby. Lama selain mengikuti apel pembinaan juga disampaikan sosialisasi tentang protokol kesehatan covid-19.

Menurut Danramil 44/Keb.Lama Mayor Inf Iswanto, Wanra adalahah salah satu komponen cadangan Bela Negara yang juga berkewajiban menyampaikan imformasi atau anjuran dari Pemerintah kepada warga, termasuk ikut memberikan himbauan prokes.

“Membela Negara bisa dilakukan dengam bermacam cara, seperti di masa pandemi covid-19 sekarang membela negara dapat dilakukan dengan mentaati peraturan prokes covid-19”, ujar Danramil.

“Selain itu kami harapkan kepada anggota Wanra agar turut menghimbau warga disekitar tempat tinggal dan tempat kerjanya agar selalu disiplin prokes dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan”, lanjunya.

Pada kesempatan itu Danramil juga meminta para Wanra agar melaporkan hal-hal menonjol yang ditemukan di lapangan.

“Bila ada informasi tentang kasus positif Covid-19 segara laporkan, agar nanti tim akan turun melaksanakan penelusuran untuk mencegah penularan”, himbaunya.

“Kami berharap kepada masyarakat mari kita bersama-sama mentaati aturan prokes, hal ini sebagai upaya untuk keluar dari pandemi wabah covid-19”, tutup Mayor Inf Iswanto.(Andy.S)