Dinas Kesehatan Sosialisasi Vaksin Covid19 ke Masyarakat, Tidak Perlu Takut Divaksin Sinovac

oleh -

Sulsel Lutra, beritaQ.com РDinas Kesehatan Sosialusasi Vaksin Covid19 ke Masyarakat, Tidak Perlu Takut Divaksin Sinovac Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan gencar sosialisasikan vaksin sinovac covid19 di Kecamatan Seko.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Rabu 10 Februari 2021.

“Ia menghimbau masyarakat di Kecamatan Seko dan di kecamatan lain di Bumi Lamaranginang ini, untuk tidak perlu khawatir atau takut terkait vaksin sinovac covid19, karena vaksin ini sudah diteliti dan melalui kajian yang jelas,” ujarnya Komang yang juga Juru Bicara (Jubir) Covid19 Lutra.

Pimpinan tertinggi kita pun dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, yakin bahwa vaksin tersebut aman dan halal, kenapa kita harus khawatir, takut karena yang ingin kita dukung sebenarnya agar masyarakat itu memiliki kekebalan imunitas dari serangan virus corona yang kian bertambah di Lutra ini.

Hadir dalam sosialisasi vaksin covid19 ini di Kecamatan Seko yakni forkopimcam, tokoh masyarakat, Agama dan tokoh perempuan, pemuda.

“Pemerintah Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat umum dengan target diatas 70 persen, dan diharapkan para pihak forkopimcam dan tokoh-tokoh untuk bisa menjadi role model kepada masyarakqt sehingga masyarakat tidak menolak disuntik vaksin sinovac covid19,” terangnya.

Komang menambahkan, untuk masyarakat yang akan menerima vaksin ini jangan takut dan khawatir, karena masih di dalam rentang persyaratan sebagai penerima vaksin itu aman. Vaksin jenis Sinovac sudah diuji coba untuk usia 18 tahun hingga 59 tahun, jika dia berada di dalam rentang itu ataupun dia tidak memenuhi persyaratan penerima vaksin, karena itu ada sreening nantinya. (yus)