Tim Tanggap Bencana Universitas Andalas Tinjau Kondisi Bangunan Makorem 142/Tatag

oleh -

 

Mamuju, beritaQ.com РTim pusat tanggap bencana Universitas Andalas mengunjungi Korem 142/Tatag di jalan Abd Malik Pattana Endeng Mamuju, disambut oleh Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama Kasrem 142/Tatag dan seluruh Kasi Korem 142/Tatag. Selasa ( 9/02/21 )

Kedatangan Tim dari Universitas Andalas ini dalam rangka Asesment dan audit teknis kantor Makorem 142/Tatag yang mengalami kerusakan pasca gempa bumi tanggal 15 Januari 2021 yang lalu.

Prof Dr. Eng. Fausan Direktur Pusat studi bencana LPPM Universitas Andalas menjelaskan sekilas tentang Struktur bangunan yang kuat dan tahan gempa serta strategi perbaikan bangunan yang kondisinya belum mengalami kerusakan yang hancur total.

Selanjutnya Tim yang terdiri dari Prof. Dr. Eng. Fausan, Prof.Abd. Hakam, PhD ( Dosen jurusan Teknik Sipil FT Unand), Dr.Eng.Febrin Anas Ismail ( Dosen jurusan Teknik Sipil FT Unand ) dan Muhammad Nasir, PhD ( Dosen jurusan Teknik Elektro FT Unand ) didampingi Danrem 142/Tatag, Kasrem para Kasi Korem 142/Tatag dan Waka Zidam XIV/Hasanuddin serta Kadis PUPR Provinsi Sulawesi Barat meninjau secara langsung bangunan Kantor Korem 142/Tatag.

Hasil pemeriksaan dari Tim pusat tanggap bencana Universitas Andalas terhadap Kantor Korem 142/Tatag yang berlantai 3 ini, terdapat beberapa titik mengalami kerusakan sehingga perlu segera dilakukan perbaikan.

“Kondisi bangunan mengalami beberapa kerusakan, perlu segera dilakukan perbaikan,” ucapnya

Diketahui, usai tanggap darurat penanganan bencana gempa di Sulawesi Barat tanggal 4 Pebruari 2021, para Staf Korem 142/Tatag belum ada yang menempati ruangan masing – masing disebabkan adanya beberapa kerusakan, dan saat ini masih menempati tenda dijadikan sebagai kantor yang berada dihalaman Aula Andi Depu Korem 142/Tatag. (kpn/gid)